Alumni KNPI Kota Cirebon Gelar Reuni, Inginkan Sosok Wali Kota dari Internal

Cirebon – Puluhan mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon menggelar reuni dan halal bihalal lintas generasi di Kafe Kampung Lawas Jalan Widarasari III Tuparev Cirebon, Selasa (7/5/2024).

Ketua panitia kegiatan, Amrodji AF menjelaskan jika kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengumpulkan para mantan pengurus KNPI Kota Cirebon sekaligus silaturahmi bersama lintas generasi.

“Tema dalam kegiatan ini yakni Merentangkan Benang Merah Implementasi Kebersamaan, Kesatuan dan Persatuan Antar Kita,” ujar Amrodji AF yang juga mantan sekretaris KNPI Kota Cirebon 1995-1998.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Wali Kota Cirebon H Agus Mulyadi, Wali Kota Cirebon 2003-2013 Subardi Spd, Kadispora Kota Cirebon Irawan Wahyono, Anggota DPRD Kota Cirebon Dani Mardani dan Tokoh Kepemudaan Yuyun Wahyu Kurnia.

Sementara, dalam pertemuan ini dibahas regenerasi kepemimpinan terkait jelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 khususnya di Kota Cirebon.

“Kita inginkan Wali Kota (Cirebon) mendatang juga berasal dari alumni KNPI,” ujar Wali Kota Cirebon 2003-2013, Subardi Spd.

Subardi juga mengharapkan kedepan agar pertemuan ini digelar secara berkala untuk membahas persoalan di Kota Cirebon dan implikasinya.

“Pertemuan ini juga akan dilakukan lagi dalam waktu dekat, khususnya guna merumuskan dan memperbincangkan kembali terkait visi misi bakal calon yang akan maju,” tambah Bardi sapaan akrabnya.

Karena sejauh ini ada beberapa nama mantan pengurus KNPI yang berniat maju dalam pemilihan Wali Kota Cirebon, diantaranya Dani Mardini, Dani Jaelani, Heri Hermawan.

“Selain itu juga dikenalkan Agus Mulyadi dan Edi Mulyana yang sempat menyampaikan ikhwal keduanya terlibat dalam kepengurusan KNPI Kota Cirebon,” ujar Bardi.

BACA JUGA:  Upaya Pemantapan, Polres Sintang Gelar Simulasi Pelatihan Pengamanan TPS

Acara tersebut ditutup dengan pemberian tanda terima kasih kepada Bapak Gunawan Amirullah karena sudah beberapa dekade menjadi pengabdi bagi para pengurus KNPI Kota Cirebon. (Ard)

Mungkin Anda juga menyukai