Kunjungan DPW Matra Kalbar di Kodam XII Tanjungpura di sambut hangat oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E. M.M

*

*Pontianak* DPW MATRA, Kalimantan Barat, melalui Ketua Harian DPW Matra Kalimantan Barat, Syarif Mu’ammar Imam Kahfi.

Setelah mendapatkan jadwal dari Pangdam melalui Aster Kasdam XII/Tpr, MATRA melaporkan rencana kegiatan audiensi bersama Pangdam XII/Tpr bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Adat Nusantara (MATRA), yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Mei 2024, pukul 10.00 WIB di ruang Transit Pangdam XII/Tpr.

Aapun peserta audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) adalah K. R. Ngt. T Andi Falani, S.Pd.I (Ketua DPW MATRA KALBAR), Syarif Mu’ammar Imam Kahfi (ketua harian), Andi Panalaga (Wakil Sekretaris), Iswanto (Bendahara), Raden Asmun (ketua IV Wilayah Ketapang, Kayong Utara), Muhammad Nuh Madani (Humas), Edo Pradana Prasitha (Ketua Bidang Promosi Budaya), dan Fadilah Khairawati (Perwakilan Srikandi Matra).

Pendamping audiensi Asintel Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr, Kapendam XII/Tpr.

Dalam hal ini Ketua Harian menyampaikan beberapa poin diantaranya menyangkut pembahasan kegiatan Matra.

Salah satu bahan pembicaraan yang akan disampaikan yaitu mengenai FABD dan FABN IV Kalbar.

Adapun kegiatan FABD yang mana akan menjadi kegiatan rutin tahunan DPW MATRA KALBAR, tujuan dari kegiatan FABD yaitu mempertahankan adat budaya Kalimantan Barat dengan menjunjung tinggi sila-sila pancasila.

Tujuan dari FABN yaitu memperkenalkan adat budaya Kalimantan Barat kepada daerah Provinsi bahkan kepada dunia, tentang keberagaman budaya Kalimantan Barat.

Mengingat MATRA sudah membentuk 17 DPW di setiap provinsi dan sudah membentuk 36 DPD di seluruh nusantara, bahkan MATRA menjalin kekerabatan antar negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Australia, Amerika Serikat, Filipina hingga Ghana.

BACA JUGA:  Kesbangpol Tulungagung Berikan Sosialisasi Administrasi dan Pertanggungjawaban Hibah Uang Kepada Ormas dan LSM

Mengingat pentingnya rencana FABD dan FABN, DPW MATRA KALBAR
ingin Bpk. Pangdam selaku pembina, dimana MATRA membutuhkan support yang sebesar-besarnya. Support secara emosional maupun secara non-emosional.

Sementara dari Pangdam XII Tanjungpura mengatakan jika menghadapi kegiatan besar kita lakukan persiapan, lebih lanjut dan mempunyai dua alternatif salah satunya di IKN.

Salah satunya adalah penginapan atau hotel yang harus kita perhitungkan ketika kegiatan akan di laksanakan di Kalbar.

Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan,mengingat juga masalah tingkat keamanan,yang harus kita Perhatikan karna ini mengingat kegiatan kegiatan besar ujarnya saat di temui ruangan saat kami menyampaikan rangkaian kegiatan DPW Matra kalbar.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai