Polresta Pontianak Melalui Enggang Resta Satsamapta Lakukan Patroli untuk Meminimalisir Gangguan Kamtibmas diwilayahnya

*

Pontianak, Polda Kalbar 24 Mei 2024 – Dalam upaya meminimalisir dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan) di wilayah hukum Polresta Pontianak, Enggang Resta Satsamapta melaksanakan kegiatan patroli. Kegiatan ini dipimpin oleh Brigadir Polisi Risky Indraswara, Kasat Samapta di bawah pengawasan AKP Samidi, dengan tujuan meningkatkan kehadiran polisi di wilayah tersebut.

Patroli yang dilakukan oleh Enggang Resta Satsamapta ini merupakan bagian dari strategi Polresta Pontianak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Brigadir Polisi Risky Indraswara, Kasat Samapta Enggang Resta Satsamapta, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilakukan secara terencana dan sistematis di berbagai titik strategis yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas. “Kami melakukan patroli rutin untuk mengontrol dan mengawasi situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Pontianak,” ujarnya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa keamanan kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat. “Kami ingin memberikan pesan bahwa Polri selalu hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan baik,” tambah Brigadir Polisi Risky Indraswara.

AKP Samidi, selaku atasan Brigadir Polisi Risky Indraswara, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh Enggang Resta Satsamapta dalam melaksanakan tugas patroli. “Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Pontianak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga dengan adanya patroli ini, wilayah hukum Polresta Pontianak dapat tetap kondusif dan aman,” ucapnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Enggang Resta Satsamapta Polresta Pontianak ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polresta Pontianak.

BACA JUGA:  Wujud Empati Nyata, Jasa Raharja Perwakilan Watampone Kunjungi Korban Lakalantas di RS 

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai