Polresta Pontianak Tingkatkan Patroli Enggang, Kasat Samapta AKP Samidi Berikan Himbauan Kamtibmas Antisipasi 4C

*

Polda Kalbar– Polresta Pontianak kembali meningkatkan kegiatan patroli Enggang sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara intensif dengan pendekatan sambang dan dialogis untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya terkait antisipasi tindak kejahatan 4C (Curas, Curat, Curanmor, dan Copet).[11/06/2024]

Kasat Samapta Polresta Pontianak, AKP Samidi, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini. Dalam arahannya, AKP Samidi menekankan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan. “Patroli Enggang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminal. Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Patroli Enggang kali ini menyasar berbagai titik rawan kejahatan di wilayah Pontianak, seperti kawasan perumahan, pasar, dan tempat-tempat umum lainnya. Selain itu, AKP Samidi dan timnya juga berinteraksi langsung dengan warga, memberikan sosialisasi dan himbauan mengenai cara-cara pencegahan tindak kejahatan, seperti tidak meninggalkan barang berharga di kendaraan, selalu mengunci pintu dan jendela rumah, serta waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan di sekitar lingkungan.

Salah satu warga yang ditemui dalam patroli, Bapak Joko, menyambut baik kegiatan ini. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli polisi. Himbauan yang diberikan juga sangat bermanfaat, kami jadi lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya kejahatan,” ungkapnya.
AKP Samidi juga menambahkan bahwa patroli Enggang akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. “Kami berkomitmen untuk terus hadir dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

BACA JUGA:  Partisipasi Jasa Raharja Sulsel di Posko PAM Lebaran Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar 

Dengan adanya patroli Enggang ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Pontianak dapat terjaga dengan baik, serta masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai