Pelaksanaan Kegiatan  Di Wilayah Hukum Polsek Beduai, Cipta Kondisi Knalpot Brong

Sanggau,Kalbar, ~ pada hari ini Polsek Beduai melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi di wilayahnya, setiap pelanggar akan ditindak tegas, yang mengendarai kendaraan bermotor berknalpot Brong,baik itu kendaraan roda dua (2) atau roda empat (4).

Operasi ini merupakan upaya untuk memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar taat berlalulintas di daerah wilayah hukum Polsek Beduai tetap kondusif.

Pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2024 sekira jam 10.30 Wib telah dilaksanakan Kegiatan cipta kondisi Pengunaan Knalpot Brong di wilayah Hukum Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Tahun 2024.

Pengunaan Knalpot Brong / Racing / Bising Diatur Dalam Pasal 285 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 LLAJ ( Lalu Lintas Angkutan Jalan ) ” Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan dan “KNALPOT” dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan dan denda paling banyak Rp. 250.000., ”

Adapun Hasil Kegiatan tersebut di bawah ini,
1. Menemukan pengendara sepeda Motor dengan Knalpot Brong sebanyak 10 ( Sepuluh ) unit.
2. Melakukan pendataan identitas terhadap para pengendara sepeda motor  yang mengunakan knalpot Brong.
3. Terhadap Pengguna Knalpot Brong tersebut langsung di Berikan Teguran dan menggantikan Knalpot Motor nya dengan knalpot Standar Asli nya dan dengan sukarela menyerahkan Knalpot brong tersebut ke Polsek Beduai.

Kegiatan tersebut bertujuan agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif serta membuat rasa aman dan nyaman serta Membuat Zero Knalpot Brong di Wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

BACA JUGA:  Lepas Jalan Sehat Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama 

Penertiban kendaraan  R2 yang menggunakan kenalpot Brong tersebut di laksanakan dalam rangka menertibkan para pengguna kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot Brong yang dapat menimbulkan kebisingan yang sudah banyak di keluarkan oleh masyarakat Kecamatan Beduai,ucap Kapolsek.

Demikian kegiatan yang dapat dilaporkan dan secara umum situasi kamtibmas di Wilayah Polsek Beduai Aman dan Kondusif.

Koordinator Liputan SHI Kalbar, Rustan Batas.

Mungkin Anda juga menyukai