Tampung Keluhan dan Permasalahan Masyarakat, Polres Tulungagung Menggelar Jum’at Curhat

TULUNGAGUNG -SaksihukumIndonesia.com- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan seluruh stage holder dan elemen masyarakat diwilayah hukumnya, Polres Tulungagung Polda Jatim yang membawa jargon SELARAS menggelar program Jumat Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH program Jumat Curhat juga dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Juga menurut Kapolres program Jumat Curhat adalah sebagai sarana Kapolres bersama jajarannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.

“Jadi di program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang tertimpa permasalahan,” ucap Kapolres, seusai menggelar program Jumat Curhat di Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Jumat (30/12/2022).

Dikatakannya, dalam program Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Kedungwaru tersebut juga dilakukan dialog tanya jawab Kapolres dengan masyarakat dan setidaknya ada 7 (Tujuh) permasalahan yang disampaikan oleh para Kades, tokoh masyarakat diantaranya adalah terkait permasalahan penanganan P2TL PLN, lalu lintas, keberadaan rumah kost, dan permasalahan lainnya yang menyangkut Kamtibmas.

“Tadi ada 7 permasalahan yang disampaikan oleh para Kades dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Yang mana semuanya bisa kita koordinasikan, dan kita komunikasikan dengan semua stage holder yang ada dengan harapan semoga semua permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan program Jumat Curhat dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.

BACA JUGA:  Danrem 162/WB Dampingi Pangdam IX/Udayana Sambut Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program ini. Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan,” tandasnya.

Untuk itu selanjutnya Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing – masing.

Hadir dalam Jumat Curhat di desa Tapan kecamatan Kedungwaru antara lain, Wakapolres Kompol Tri Hendro Siswoyo, PJU Polres Tulungagung, Forkopimcam Kedungwaru, Kepala Desa se kecamatan Kedungwaru, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (YD

Mungkin Anda juga menyukai