Program Literasi Bahasa Inggris Siapkan Siswa Hadapi Masa Globa

Tulungagung,-SaksiHukumIndonesia.com- SMKN 1 Tulungagung merupakan salah satu lembaga pendidikan favorit di kabupaten Tulungagung. Lembaga pendidikan ini juga menjadi satu-satunya yang mempunyai program keahlian pertanian di kabupaten Tulungagung.

Seperti yang disampaikan oleh Muhari kepala SMKN 1 Tulungagung pada Selasa (17/1), bahwa peluang di bidang pertanian sangat besar baik didalam negeri maupun luar negeri. “Sekolah menginginkan anak-anak akan terus berkembang tidak hanya pada waktu sekolah saja, melainkan setelah menjadi alumni harus tetap berkembang,” ucap Muhari.

Dalam mewujudkan impian tersebut, Muhari memberikan program literasi bahasa inggris. “Program ini kita kemas dalam bentuk siswa membaca buku cwrita bahasa inggris pada hari Selasa, Rabu dan Kamis,” terangnya.

Lebih lanjut Muhari menjelaskan tujuan program literasi bahasa inggris tersebut adalah untuk membangun karakter anak, digunakan untuk melanjutkan belajar di tingkat perguruan tinggi, digunakan untuk melamar pekerjaan dan sebagai penunjang berkarier. “Jadi sekolah menyiapkan buku cerita bahasa inggris dan buku jurnal literasi, yang kegunaanya untuk menulis kata-kata yang sulit,” jelasnya.

Muhari mengatakan bahwa anak-anak dipersiapkan untuk menghadapi masa global dan mereka harus siap serta terus berkembang. “Inilah yang kita pikirkan, bukan hanya tiga tahun kita didik belajar disekolah, tetapi kita pikirkan kedepan, karena anak-anak milenial ini adalah warga global bukan warga Tulungagung saja,” imbuhnya. “Untuk mengangkat kopetensi anak dalam belajar bahasa ingris, kita akan adakan lomba-lomba seperti bercerita bahasa inggris, debat bahasa inggris serta menulis cerita dengan bahasa inggris, jadi dengan demikian anak-anak akan terdorong untuk terus belajar bahasa inggris,” pungkas Muhari.(YD

BACA JUGA:  Dr Aqua Diundang Khusus Oleh Polairud Polda NTB Untuk Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Mungkin Anda juga menyukai