Buka STQH ke-32, Adnan Harap Lahirkan SDM Unggul dan Berlandaskan Imtak 

GOWA, — Program keagamaan menjadi salah satu program prioritas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni pada periode kedua ini untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berlandaskan iman dan takwa.

Sebagai salah satu bentuk implementasinya, Pemerintah Kabupaten Gowa kembali melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 32 di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (23/2/2023).

“Salah satu program prioritas saya bersama pak wabup pada periode kedua ini adalah keagamaan karena kita ingin membangun SDM yang lebih baik di masa yang akan datang berlandaskan iman dan takwa,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan mengaku, pelaksanaan STQH ini menjadi bagian dari meningkatkan kecerdasan spiritual para generasi saat ini. Menurutnya dalam membangun SDM yang unggul dan baik dibutuhkan kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

“Melalui STQH ini kita membantu mencetak generasi SDM unggul, berkualitas, memiliki pengetahuan islam yang baik, ke Indonesiaan dan nasionalisme yang baik, sehingga kita bisa merawat silaturahmi dan hubungan emosional yang sampai saat ini terpelihara dengan baik.” jelas Adnan.

Sementara Sekretaris Daerah yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Kamsina mengatakan kegiatan ini berlangsung hingga 25 Februari mendatang yang diikuti sebanyak 360 orang tersebar di 18 kecamatan dengan jumlah 10 cabang lomba.

Selain itu, Kamsina mengaku kegiatan ini sebagai seleksi awal untuk membentuk kafilah dalam mengikuti STQH Tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Selayar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana seleksi dalam menggali semua potensi bakat dan minat bagi Qori/Qoriah, Hafiz /Hafizah yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Gowa yang nantinya para pemenang akan mewakili Kabupaten Gowa pada STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar,” tutup Kamsina.

BACA JUGA:  Setahun Lebih Jalan Utama Desa Bono Rusak, Belum Ada Tindakan Dari Dinas Terkait

Pada pelaksanaan STQH ini, Bupati Gowa turut didampigi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, dan diikuti Dandim 1409 Gowa, Kepala Kemenag Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Gowa. (NH). (Humas Gowa/Abels Usmanji)

Mungkin Anda juga menyukai