Kasi Propam Beri Motivasi Positif Pada Tahanan

GOWA,- Mengemban Tugas fungsi penegakan Disiplin anggota Polri setiap harinya Unit Propam melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Tugas Jaga, Pengawasan Tahanan.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasi Propam Polres Gowa AKP Isyamsyah, SH, MH bersama anggotanya mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan dan pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, Selasa (07/03/2023).

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan.

Dalam kesempatan tersebut Kasi propam Polres Gowa menekankan kepada Anggota, agar pada Jam Rawan pelaksanaan jaga diatur istirahatnya.

“Adakan pemantauan seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap, begitu pula terhadap penjenguknya pemeriksaan terhadap barang bawaanya tetap dilakukan menghindari adanya pelanggaran sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan Aman,” ucap Kasi Propam.

Selain itu, Kasipropam juga berpesan dan memberi motivasi kepada para tahanan, bahwa setelah menjalani ini semua, bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa melalui ibadah.

(Humas Polres Gowa/Abels Usmanji)

BACA JUGA:  Pastikan Aman Jelang Lebaran, Sinergitas Tiga Pilar Mataram Patroli Sasar Pusat Perbelanjaan

Mungkin Anda juga menyukai