Pemerataan Layanan Kesehatan, Bupati Tulungagung Resmikan RSUD Campurdarat dr. Karneni

Tulungagung,-SaksihukumIndonesia- Sesuai dengan visi misi Bupati dalam Mewujudkan Keterjangkauan Akses dan pemerataan Pembangunan di wilayah Kabupaten Tulungagung terutama dalam bidang kesehatan, Bupati Maryoto Birowo launching RSUD Campurdarat dr.Karneni, Kabupaten Tulungagung. Senin (20/2)

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807,
Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung,
Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung,
Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung,
Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Ketua Pusat Krisis Kesehatan Dinkes Prov. Jatim, Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, Forkopimcam Tulungagung wilayah selatan, Kepala Desa wilayah Campurdarat, Ketua Komisi C, wakil
Tokoh masyarakat, agama, organisasi profesi dan stakeholder Rumah Sakit.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Campurdarat, dr. Rio Ardona MMRS menyampaikan, Pembangunan RSUD Campurdarat dr. Karneni baru saja selesai baik tahap 1, 2 maupun 3 dan sudah rampung 100%.

Atas nama pribadi dan RSUD Campurdarat dr. Karneni, pihaknya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada peran serta semua pihak yang bisa menghadirkan RSUD Campurdarat dr. Karneni yang sudah ditunggu tunggu oleh masyarakat Tulungagung khususnya wilayah selatan.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada bapak ibu semua stake holder. Insya Alloh ini akan terus berkembang di tahun tahun yang akan datang. Dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Tulungagung khususnya di wilayah selatan,” ucap Rio

“RSUD dr. Karneni Tulungagung juga siap menjadi rumah sakit tanggap bencana,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M. mengatakan bahwa, RSUD Campurdarat dr.Karneni Tulungagung telah dicanangkan sesuai visi dan misi Kabupaten Tulungagung pada tahun 2018.

BACA JUGA:  Dandim 1615/Lotim : Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Program KB

Menurutnya, RSUD Campurdarat dr. Karneni, dibangun melalui peningkatan fungsi dari Puskesmas Campurdarat tanpa mengurangi manfaat pelayanan kesehatan.

“Dikarenakan fungsi Puskesmas Campurdarat sebelum Rumah Sakit dibangun sudah dialihkan ke gedung baru di Desa Wates,” kata Bupati Maryoto.

“Alhamdulillah, Proses pembangunan RSUD Campurdarat dr.Karneni mulai tahap 1, 2 dan 3 berjalan lancar, sehingga manfaat dari pembangunan Rumah Sakit ini bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa, Keberadaan RSUD Campurdarat dr.Karneni, sangat strategis, dimana terletak di daerah Kabupaten Tulungagung bagian selatan yang diharapkan mampu mempercepat akses dan pelayanan, khususnya dibidang kesehatan.

Dengan adanya RSUD Campurdarat dr.karneni Tulungagung ini, Bupati Maryoto berharap, bisa bermanfaat secara luas bagi masyarakat baik pengguna pelayanan kesehatan maupun masyarakat sekitar untuk bisa meningkatkan derajat kesehatan dan perekonomian di Kapupaten Tulungagung.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang sehat, sejahtera, Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto,” tutupnya.(YD

Mungkin Anda juga menyukai