Sebanyak 103 Pejabat Lingkup Pemkab Tulungagung Dilantik Oleh Sekda

Tulungagung-SaksiHukumIndonesia.com- Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu pagi (15/3), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung melantik 103 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Tulungagung.

Ratusan Pejabat administrator dan pengawas tersebut dilantik dan diambil sumpah janji oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukadji M.Si.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Sukaji mengatakan, terdapat 26 orang pejabat administrator yang dilantik. Sedangkan untuk pejabat pengawas sebanyak 77 orang. “Kami lantik 103 pejabat itu sebagai sekretaris, Kepala Bidang (Kabid) hingga Kepala Seksi (Kasi) untuk tiga dinas baru tersebut,” ucap Sukaji.

Tiga dinas baru tersebut adalah Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan dan Badan Riset dan Inovasi Daerah. “Untuk kantornya sudah kami siapkan, salah satunya gedung milik pemkab yang sempat disewakan ke Belga Swalayan,” tutup Sukaji.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Tulungagung, Soeroto S.Sos, MM menjelaskan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) bagi tiga dinas baru itu, saat ini masih sedang disiapkan. “Untuk calon kepala dinas kemarin sudah menjalani seleksi, dan hasilnya sudah ada peringkat satu dua dan tiga, namun siapanya masih belum karena masih kita laporkan ketua pansel dalam hal ini bapak Sekda selanjutnya ke bapak Bupati,” tuturnya. “Seleksi diikuti 16 orang dari 17, karena yang 1 tidak memenuhi syarat akhirnya gugur,” pungkasnya.(YD)