Wacana The Macz Man Swiss Bersama FKKM akan Gelar Baksos Bersama di Utara Makassar

MAKASSAR, — Kelompok Suporter Persatuan Sepak bola Makassar (PSM) dari The Macz Man swiss bakal kolaborasi dengan Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) selenggarakan Bakti Sosial (Baksos). Target wilayahnya di Utara Makassar., Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gagasan tersebut terbentuk usai Ketua FKKM, dr. Udin Malik dan beberapa anggota The Macz Man Swiss silahturahmi dan ngopi bersama di Warkop Sengka Jalan Andalas, Makassar, Senin (01/05/2023).

Diantara puluhan anggota The Macz Man dalam rangka silahturahmi yang juga selaku tokoh pemuda utara yang tergabung dalam The Macz Man, Sulkifli Saharuddin menilai pertemuan kali ini sangat berarti karena ide-ide gerakan sosial timbul dengan sendirinya.

“Terutama ide dari dr. Udin Malik, karena memang kita tahu bahwa tokoh pemuda ini punya banyak pengalaman dalam gerakan sosial,” ujar Sulkifli Saharuddin.

Hal senada disampaikan ketua The Macz Man Swiss lainnya, Iccank Milano. Bagi dia, pada dasarnya pergerakan sebagai kelompok yang punya aksi sosial penting bagi masyarakat luas.

“Tentu kita bersyukur bisa bertemu dr. Udin Malik, karena dia ini pemuda yang bisa dijadikan panutan, terutama dalam hal gerakan sosial,” katanya.

Iccank menambahkan, bahwa masyarakat Utara Makassar jarang tersentuh, namun karena kehadiran dr. Udin akhirnya timbul perhatian khusus.

Semangat para anggota The Macz Man pun diapresiasi dr. Udin. Pria yang telah melanglang buana ke berbagai kegiatan dan menggagas kegiatan sosial tersebut siap berkolaborasi.

“Hidup di dunia ini memang harus capek, selama itu di jalan yang diridhoi Allah dan untuk bermanfaat ke sesama manusia,” beber ketua FKKM.

BACA JUGA:  Pemkot Semarang Berkomitmen Mengedepankan Perindustrian? Upaya Pemkot Semarang Meningkatan Perekonomian

Dalam silahturahmi itu pun, dr. Udin membeberkan beberapa program yang telah digagasnya di FKKM. Antara lain, Dokter Kita, pengendalian Stunting lewat program Satu Anak Satu Warung Makan, dan Makassar Siap Sekolah (Massikola) untuk anak putus sekolah dan tidak sekolah.

Pertemuan itu pun berjalan hikmat. Lantaran Udin Malik dan anggota The Macz Man fokus membahas tentang kemanusian dan kondisi masyarakat saat ini. Terutama situasi di pinggiran Utara Kota Makassar.

(Husain Jallo)

Mungkin Anda juga menyukai