Pengerjaan Perintisan Jalan TMMD 116 Kodim 1402 Polman Capai 95 Persen

POLMAN, – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 1402, capai 95 persen yang memasuki hari ke-10, di Desa Ongko, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Seperti yang diberitakan, bahwa Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Subarkah menyebut, pengerjaan perintisan jalan didukung cuaca yang cerah sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik. Minggu (21/5/2023).

“Kita diuntungkan cuaca sangat cerah sehingga pengerjaannya tidak begitu berat,” katanya.

Masuk hari ke-10, lanjut dikatakan Kapten Subarkah, sasaran fisik perintisan jalan sepanjang 1.400 x 4 meter sudah mencapai 95 persen, itupun karena di beberapa titik dibangun duicker sehingga belum mencapai 100 persen.

“Angkutan bahan material pembangunan duicker masih lalu lalang juga, Itu nanti kita benahi lagi. Semoga tidak terhalang cuaca, karena kalau hujan jalan yang baru dirintis ini becek dan licin, itu sangat menyulitkan ojek bahan material,” harapnya.

Sementara Kepela Desa Ongko, Sahariah menyambut gembira perintisan jalan menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Jalannya sangat bagus, meskipun ini baru perintisan tapi kami sangat bersyukur karena masyarakat dengan mudah mengangkut hasil penen mereka,” ujar kepala desa.

Tambahnya lagi, kalau jembatan juga sudah jadi, tentu ini sangat mempermudah akses masyarakat Desa Ongko.

(Abels Usmanji)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Survey Ahli Waris di Maros untuk Pastikan Keabsahan Ahli Waris 

Mungkin Anda juga menyukai