Jasa Raharja Cabang Makassar Kerja Sama AO PT. PNM Laksanakan Pelatihan Safety Riding di Gammara Hotel 

MAKASSAR, – Tujuan Jasa Raharja melaksanakan kegiatan pelatihan safety riding bagi Account Officer (AO) PT. Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Makassar di Gammara Hotel jalan Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Buyang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para AO PNM sebagai wujud kolaborasi dan sinergi antar BUMN dalam mengemban tugas dan amanah masing-masing.

Jasa Raharja menunjuk AO PT. PNM hadir sebagai peserta pelatihan dalam melaksanakan tugasnya para AO PNM dituntut mobilitas tinggi sehingga dominan berkendara menggunakan kendaraan roda dua. Berdasarkan data Demografi korban kecelakaan 40,26% usia produktif dan 55% korban merupakan pengguna kendaraan Roda dua, Selasa (06/06/2023).

Adapun bentuk kerjasama yang sudah dan akan dilakukan dikemudian hari antara Jasa Raharja dengan PNM, dan banyak bermanfaat dalam bentuk kolaborasi yang dibangun, seperti: Jasa Raharja bersama dengan PNM telah melakukan penandatanganan MOU dan PKS untuk melaksanakan kegiatan Pencegahan Kecelakaan dan pemberdayaan ekonomi kepada Janda Ahli Waris korban Kecelakaan.

Turut hadir Dewi Aryani Suzana Direktur Operasional PT. Jasa Raharja, Sunar Basuki direktur PT. PNM, AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Dewi Aryani Suzana dalam jumpa pers nya mengatakan, bahwa melindungi para pengguna pengendara dari kecelakaan berlalulintas adalah salah satu tugas PT. Jasa Raharja.

“Selain tugasnya melindungi para pengguna kendaraan, dan salah satu program Jasa Raharja pencegahan korban kecelakaan,” terang Direktur Operasional PT. Jasa Raharja Pusat.

Sementara dari PT. PNM yang beranggotakan perempuan sekitar 98 persen terus bersosialisasi tentang keselamatan berlalulintas.

BACA JUGA:  Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2023 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilkum Polres Sanggau

“Hal ini mengingat berbagai studi menunjukkan korban kecelakaan lalu lintas umumnya adalah usia produktif dan menjadi tulang punggung keluarga,” jelasnya.

Diharapkan dengan kolaborasi BUMN ini maka terjadi penurunan risiko kecelakaan bagi para AO PNM. Selain itu Janda Ahli Waris yang harus kehilangan tulang punggung keluarga diberikan kesempatan untuk menjadi anggota Peluk Mekaar.

(Abels Usmanji)

Mungkin Anda juga menyukai