Sibinturmas Polda NTB Berikan Pembinaan Rohani Tahanan Narkoba

AKSI HUKUM INDONESIA.COM, MATARAM NTB – Untuk memberikan pembinaan bagi warga binaan yang masih berada pada Direktorat Tahti Polda NTB, Seksi Pembinaan dan Keteraturan Masyarakat (Sibinturmas) melaksanakan pembinaan rohani kepada tahanan perkara Narkoba Polda NTB, Kamis (08/06/2023).

Kepala Sibinturmas Polda NTB AKP M. Sarbini dalam keterangannya menjelaskan, Pembinaan Rohani bagi Para Tahanan Narkoba yang berlangsung di Rumah Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda NTB tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan rutan Polda NTB khususnya bagi tahanan narkoba.

Kegiatan ini menurutnya merupakan bimbingan serta pembinaan karena didalamnya akan menyampaikan betapa berbahayanya narkoba bagi diri dan keluarga, bukan hanya dapat merusak fisik bagi penggunanya akan tetapi juga masa depan.

Begitu pula dengan pelaku yang mengedarkan, disamping dapat merusak hidup orang lain juga pelaku akan terancam hidup dibui bahkan bisa dihukum mati. Oleh karenanya pembinaan rohani yang dilakukan ini untuk membuka pintu hati serta pemahaman para tahanan sehingga tidak lagi melakukan hal tersebut.

Diharapkan dengan bekal ilmu yang diberikan melalui pembinaan dapat membentuk perubahan tingkah laku bagi tahanan narkoba agar bertobat serta tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat merusak kehidupan diri dan mental keluarganya.

“Dengan ilmu yang kita berikan melalui pembinaan rohoni, kelak ketika kembali ke tengah masyarakat dapat menjadi orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya,”jelas Kasibinturmas.

Ia menjelaskan kegiatan pembinaan seperti ini dilakukan secara rutin dan berkala dengan tujuan dapat membetuk perubahan tingkah laku bagi para tahanan narkoba yang ada di Polda NTB.

BACA JUGA:  *2 Pelaku Jual Emas Palsu Ditangkap, Kapolres Sintang : Uangnya Untuk Main Judi Online

Kordinator Liputan NTB

Mungkin Anda juga menyukai