Semarak Hari Bhayangkara ke 77, Polda NTB Gelar Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, MATARAM NTB – Semarak Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Festival Kearifan dan Bazar UMKM serta Semarak Bhayangkara. Olahraga Bersama TNI – Polri, Bhakti Kesehatan, Bulu Tangkis Kapolda Cup dan Bola Volley Kapolda Cup dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77 Polda NTB, (16/06/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB yang dihadiri oleh Kapolda NTB, Waka Polda NTB, Danrem 162/WB yang diwakili Kasrem, Irwasda Polda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, segenap PJU Polda NTB , perwakilan personel Polda NTB dan Polres Jajaran, Perwakilan Prajurit TNI AD, AU dan AL,Purnawirawan Polri Puluhan STAND UMKM.

Semakin siang terlihat makin semarak kegiatan tersebut dengan dihadirkann ya Panggung hiburan serta Dorprize dengan Hadiah-hadiah menarik seperti Motor Listrik, Sepeda Dayung, Kompor Gas, Kipas Angin TV LED serta beberapa alat Rumah tangga lainnya.

Disela-sela kegiatannya dengan mengunjungi setiap STAND UMKM serta Layanan Kesehatan gratis seperti cek kesehatan, Sunatan masal serta Donor darah, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang diawali jalan sehat dan olahraga bersama ini merupakan implementasi semangat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

Meski ini Ulang tahun Polri namun setiap rangkaian kegiatan dilaksanakan dan diselenggarakan bersama-sama dengan TNI sebagai wujud Sinergitas yang terbangun.

“Inilah wujud Sinergitas TNI Polri yang terbangun di daerah Nusa tenggara Barat ini,”cetus Kapolda NTB yang di susul Aplous dari Prajurit TNI yang hadir.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Palopo Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di Bone-Bone

Beberapa kegiatan yang kita hadirkan dalam Festival seperti Stand UMKM, layanan kesehatan gratis dan lain-lain sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat NTB.

“Hadirnya beberapa UMKM tentu diharapkan dapat mendongkrak ekonomi para pengusaha kecil dan menengah, kemudian fasilitas layanan kesehatan seperti sunatan masal tentu dapat membantu masyarakat,”jelasnya.

“Bentuk rasa Syukur kita kepada Allah SWT menyambut Usia Polri yang ke 77 dengan sedapat mungkin diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat sesuai tema Hari Bhayangkara ke 77 tahun ini adalah Polri Presisi Untuk Negeri,”ucapnya menambahkan.

Pada kesempatan itu pula Kapolda NTB, Waka Polda NTB, Danlanud ZAM serta perwakilan Danrem 162/WB berkesempatan melakukan pertandingan Eksibisi Bulu Tangkis sebagai tanda membuka Turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup tahun 2023.

Korlip NTB

Mungkin Anda juga menyukai