Wujud Rasa Syukur Keberadaan Polwan, 7 Personil Polwan Polda NTB Ikut Napak Tilas

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll MATARAM NTB – Sebanyak 7 Personil Polisi Wanita (Polwan) Polda NTB mengikuti Napak Tilas yang diselenggarakan oleh panitia Pusat Napak Tilas di Bukittinggi dalam rangka Memperingati HUT Polwan RI ke 75 tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, (21/08/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri Polwan siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” di hadiri oleh ibu Pakor Polwan RI Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Desy Andriani, dan dihadiri pula Kapolresta Bukittinggi, Walikota Bukittinggi dan segenap Forkopimda Kota Bukittinggi.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin SIK., dalam siaran pers resmi yang dikeluarkan Bidang Humas Polda NTB, Senin (21/08/2023).

Dalam siaran pers tersebut dijelaskan, bahwa kegiatan Napak tilas tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghargaan dan mengingat kembali perjuangan para pendahulu yang telah berhasil membesarkan nama baik Polwan sebagai bagian dari Kepolisian RI sesuai tema yang disebutkan diatas.

Ada 3 rangkaian kegiatan dalam Napak Tilas yang dilaksanakan tersebut yakni pertama, Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Kota Bukittinggi yang membutuhkan, kemudian yang kedua melakukan perjalanan (Napak Tilas) dari Mapolresta Bukittinggi menuju Monumen Polwan dan kembali lagi ke Polresta Bukittinggi, terakhir melaksanakan Doa bersama di Monumen Polwan sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang Polwan hingga berusia ke 75 tahun ini.

Ketujuh Perwakilan Polwan Polda NTB yang turut serta dalam acara Napak Tilas adalah AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti M.M., AKBP Ni Made Pujewati SI.K., M.M., Kompol Pratiwi Nofiani, SH., SI.K.,M.M, AKP Rosita Novianty Unu., Iptu Nur Imansyah SH., Ipda Baiq Dewi Yusnaeni SH., dan Ipda Fania Eka Yululestari SH.,M.H.

BACA JUGA:  Tarawih Keliling di Pallangga, Adnan Sebut Secara Bertahap akan Tangani Persoalan Macet 

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan Polwan Polda NTB menyerahkan Buku Profil dan harapan Polwan Polda NTB kepada Pakor Polwan RI Brigjen Pol. Dra. Desy Andriani.

“Kehadiran Polwan Polda NTB mewakili rekan-rekan Polwan lainnya sebagai bentuk rasa syukur atas keberadaan Polwan sebagai bagian dari Polri dalam rangka ikut serta membantu membangun bangsa dan daerah,”tutup Kabid Humas dalam siaran Pers tersebut.

( Korlip NTB )

Mungkin Anda juga menyukai