Meriahkan HUT RI Pemdes Bangunjaya Gelar Bazar UMKM

Tulungagung,-Saksihukumindonesia.com-Gelaran bazar UMKM desa Bangunjaya yang bertajuk Bangunjaya Expo tahun 2023 resmi dibuka pada tanggal 19 Agustus 2023 dengan ditandai pemukulan gong oleh kepala desa Bangunjaya. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian acara memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

Pada acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Camat Pakel Imam Siswoyo, S.Sos, M.Si, kepala desa Bangunjaya H. Jaelani beserta perangkat desa, panitia PHBN desa Bangunjaya, BPD, LPM, PKK, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas. Kegiatan Bazar UMKM ini digelar di lapangan desa Bangunjaya.

Kepala desa Bangunjaya, H. Jaelani melalui Sekretaris desa Bangunjaya H. Sujarwo, S.Sos mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. “Acara berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Agustus,” jelasnya.

Lebih lanjut Sujarwo menjelaskan untuk semua jenis kuliner UMKM ini merupakan hasil olahan dari warga desa Bangunjaya. “Stan kuliner ada 25, yang meliputi 22 RT, 2 Sekolah Dasar, dan Taman Kanak-kanak Dharma Wanita, dan semua menjual produk UMKM asli desa Bangunjaya,” papar Sujarwo.

Sujarwo berharap dengan adanya kegiatan ini selain memperingati HUT RI, UMKM di desa Bangunjaya dapat tumbuh dan berkembang. “Mudah-mudahan tahun depan bisa berlanjut dan lebih meriah pelaksanaannya,” pungkasnya.(YD

BACA JUGA:  Customer Relationship Management Jasa Raharja Sulsel ke PT Teknologi Pengangkutan Indonesia sekaligus Sosialisasi Relaksasi Pajak

Mungkin Anda juga menyukai