Musim Kemarau, Danramil 1615-06/Terara Anjurkan Tanaman Jenis Ini

SAKSI HUKUM INDONESIA ll LOMBOK TIMUR NTB – Babinsa Suradadi Koramil 1615-06/Terara Sertu Munawir Sazali melakukan pendampingan kepada petani di Poktan desa binaannya di Dusun Midang Desa Suradadi Kecamatan Terara, Sabtu (9/9/2023).

Sertu Munawir Sazali dengan petani Poktan Bareng Seneng yang sedang panen padi ngobrol bareng tentang proses produksi hasil pertanian mulai dari pemilihan bibit, penyemaian, penanaman dan pemeliharaan hingga panen.

Ditempat terpisah, Babinsa Korleko Koramil 1615-08/Labuhan Haji Sertu Samsul Hakim turut mendampingi dan memotivasi petani jagung di Poktan Rumpang 1 Desa Korleko Selatan.

Danramil 1615-06/Terara Letnan Satu I Wayan Pande mengungkapkan meskipun hari libur Babinsa harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat untuk memantau dan membantu masyarakat khususnya warga binaannya masing-masing.

Hal itu dilakukan menurut Pande, karena tempat Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat.

Terkait dengan kondisi musim kemarau, Pande mengatakan para petani harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini sehingga hasil produksi pertanian tetap maksimal dan tidak rugi.

“Jenis tanaman yang harus ditanam agar disesuaikan dengan musim sekarang terutama tanaman yang tidak banyak membutuhkan air agar tanaman bisa tumbuh dan subur meskipun minim air,” ujarnya.

Adapun jenis tanaman yang bagus ditanam pada musim kemarau seperti cabe, tomat, timun, jagung, kacang dan jenis umbian seperti ubi jalar dan sejenisnya.

KORLIP NTB

BACA JUGA:  Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Siswa, Dinas Pendidikan dan Rappo Indonesia Kerja Sama Penguatan P5

Mungkin Anda juga menyukai