Bom Waktu Buat Warga Dusun Lappajuara Dan Lawerang,” Dengan Dibangun nya Pabri Kapur

Pangkep~Di desa Baring Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkajene,akan di bangun pabrik kapur,dalam waktu dekat ini akan selesai.
Masyarakat akan terdampak polusi udara yang akan menjadi bom waktu buat mereka yang ada di sekita pabrik tersebut.

Jika nantinya pabrik tersebut sudah beroperasi akan terdampak suatu polusi udara yang begitu membahayakan buat kesehatan warga sekitarnya”Otomatis kondisi tersebut sangat membahayakan sekali terhadap kesehatan masyarakat sekitar.Salah satunya ialah dampak cemaran polusi udara akan menyebabkan potensi penyakit gangguan saluran pernapasan atau TBC.Pencemaran Udara adalah Pelanggaran HAM……!,”kata Andi Mar Ali.
Selain itu,melihat dampak cemaran polusi udara sudah barang tentu sangat terngganggu terhadap cemaran lingkungan rumah tinggal warga sekitar lokasi pabrik. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berkelanjutan dan harus ditangani secara serius oleh semua pihak.”

Jika pabrik pembakaran kapur itu di lanjut kan maka kami warga sekitar akan melakukan aksi unjuk rasa/demo,”Kami sebagai warga sekitar pabrik pembakaran kapur tidak terima dengan keberadaan nya.

Kami mohon kepada pihak pemerintah Kabupaten pangkep segera mengambil langkah tegas,jika pemerintah tidak mengambil langkah tegas maka kami yang akan melakukan aksi damai dalam waktu dekat ini,dan ada beberapa LSM yang kami undang dari Makasar maupun dari pihak akademisi,tutur Andi Mar Ali,

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan bersikap tegas,”
Kami akan menggunakan semua instrumen maupun kewenangan yang dimiliki oleh KLHK,”(Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan).Pelangar akan kami laporkan agar dijerat dengan pasal 98, 103, dan 104 Undang-Undang nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup jo. pasal 55 KUHP,”dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp10 miliar rupiah,”ujar Dahlan Sapa.
Ingat kalau pihak pemerintah Kabupaten pangkep tidak tegas “kami akan aksi damai”
Ka,Biro,Kabupaten Pangkep.”

BACA JUGA:  Wabup Gowa Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 

Mungkin Anda juga menyukai