Sejumlah Atraksi Isi Perayaan HUT Polwan Ke-75 di Polda NTB

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM – MATARAM – Seru banget, syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-75 di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) sejumlah atraksi mengisi kegiatan tersebut.

Pertama-tama sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan ) dari Polda NTB menampilkan tarian khas Sumbawa dengan indah hingga membuat tamu undangan yang hadir terpukau.

Berikutnya penampilan grup Kasidah yang terdiri dari anggota Polwan Polda NTB juga menambah kemeriahan acara peringatan HUT Polwan Ke-75. Serta penampilan Atlit Karateka yang terdiri dari Polwan Polda NTB menambah keseruan acara tersebut.

Sebelumnya, Polwan Polda NTB telah menggelar sejumlah kegiatan untuk perayaan HUT Polwan ke-75 di Polda NTB.

Kegiatan yang digelar antaranya, Bakti Sosial, Bakti Religi, Anjang Sana, Bakti Kesehatan, Membuka Ruang Untuk Membagi pengalaman, Menginspirasi generasi Muda dengan Goas to Campus. Menyelamatkan Nyawa dengan Donor Darah.

Berikutnya, peningkatan kompetensi Polwan Dengan Webinar, Ziarah Taman Makam Pahlawan, Aksi Gaturlin, Napak Tilas ke Monumen Polwan di Sumatera Barat dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Wakapolda NTB) Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan sangat mengapresiasi atas segala bentuk capaian kegiatan yang telah dijalankan oleh Polwan Polda NTB dan Polres Jajaran.

Selain itu sejumlah aksi dan inisiatif dalam bertugas yang dapat mengharumkan nama baik kepolisian juga membuat orang nomor dua di Polda NTB itu mengapresiasi para Polwan di Polda NTB dan Polres Jajaran.

Mewakili Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto yang sedang melaksanakan tugas ke luar daerah, Brigjen Pol Ruslan Aspan ucapkan selamat HUT Polwan ke-75.

BACA JUGA:  Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

“Mewakili Kapolda NTB dan jajaran, kami mengucapkan selamat Hari Polwan Ke-75 semoga Polwan terus maju dan berkembang,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga datang dari ibu asuh Polwan Polda Nusa Tenggara Barat Ny Irna Djoko Poerwanto, iya mengucapkan selamat atas HUT Polwan ke-75 terutama buat para Polwan yang ada di Polda NTB dan Polres Jajaran.

Ia berharap Polwan di Nusa Tenggara Barat terus dapat menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

Ia juga berharap prestasi Polwan di Nusa Tenggara Barat semakin bertambah semakin maju pungkasnya.

“mudah-mudahan didalam menjalankan tugas di Institusi Polri mendapatkan posisi yang sejajar dengan laki-laki,” ucapnya.

Selebihnya ketua penyelenggara peringatan HUT Polwan ke-75 di Nusa Tenggara Barat AKBP Henny Sri Rokhmi Mulyani S.Pd yang saat ini menjabat sebagai Kabag RBP Biro Rena Polda NTB mengungkapkan sejumlah kegiatan telah di laksanakan untuk memperingati HUT Polwan Ke-75 tahun 2023 ini.

Ia berharap semua kegiatan yang dilakukan mendapatkan berkah dari yang maha kuasa, serta bermanfaat bagi orang banyak juga untuk para Polwan sendiri.

Harapan terbesarnya yang belum tersampaikan hingga tahun 2023 ini adalah, adanya Polwan yang menjabat sebagai salah satu Kapolres di jajaran Polda NTB.

“saya berharap kedepan, salah satu dari kami, para Polwan di Polda NTB ada yang diangkat menjadi Kapolres,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa, sejak tahun 2022 lalu banyak bermunculan Polwan berpangkat AKBP.

Pangkat tersebut setara dengan kebanyakan Kapolres yang ada di jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB).

Untuk itu Henny berharap suatu saat ada Polwan di Polda NTB dan jajaran menjadi Kapolres, hal ini untuk penyertaraan Gander di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Pj Bupati Hadiri Doa Bersama Akhir Tahun 2023

“saya berharap adanya Polwan jadi Kapolres di jajaran Polda NTB, untuk penyetaraan gender,” pungkasnya.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai