Ratusan Personel dan Keluarganya Diberikan Pembinaan Mental, Ini Kata Dandim 1615/Lotim

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Kodim 1615/Lotim menggelar pembinaan mental dan kejuangan kepada para prajurit dan keluarganya di Bale Langgak Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Kamis (14/9).

Pembinaan mental dan kejuangan yang disampaikan oleh Kalak Bintal Jarah Kodam IX/Udayana Letkol Inf Ketut Nesa Suardata bersama rombongan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, militansi serta nasionalisme dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam sambutannya menyampaikan pembinaan mental ini sebagai langkah satuan untuk meningkatkan kesadaran para personel dan keluarga tentang pentingnya keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam berpikir dan bertindak baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

“Kta memiliki lebih dari 400 personel ditambah keluarganya hidup dalam lingkungan masyarakat harus menjadi contoh dan teladan dalam bertindak dan berpikir dengan memperhatikan aspek kehidupan religius dan sosial,” ujarnya.

Dalam lingkungan satuan, sambung Bayu Sigit, juga harus bekerja sesuai norma dan nilai-nilai yang ada dalam lingkungan militer dan menghindari pelanggaran sekecil apapun karena akan berdampak langsung kepada diri sendiri dan keluarga maupun satuan.

Untuk itu mantan Komandan Secata Rindam IX/Udayana meminta kepada seluruh personel jajarannya agar menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedomani dalam kehidupan sehari-hari.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Letkol Inf Ketut Nesa Suardata tentang Bintal rohani, Bintal ideologi dan kejuangan.

KORLIP NTB

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Blitar Belajar di RSUD dr. Iskak

Mungkin Anda juga menyukai