Turnamen Bola Voli HUT TNI ke 78, SMA ini Pemenangnya

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Turnamen Volleyball Championship tingkat pelajar dalam rangka HUT TNI ke 78 tahun 2023 yang dihelat selama dua Minggu di gedung Ananda Sport Kecamatan Masbagik hari ini resmi ditutup oleh Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Minggu (29/10/2023).

Hingar bingar para suporter masing-masing sekolah yang masuk babak final mendukung timnya dengan sorakan dan teriakan serta yel-yel menambah seru pertandingan pada babak final sore hari ini.

Event turnamen bola voli yang diikuti oleh 32 tim terdiri dari 16 tim putra dan 16 tim putri itu diselenggarakan oleh Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lotim.

Adapun tim putra yang masuk babak final yaitu SMAN 1 Aikmel vs SMAN 1 Wanasaba, sedangkan pada pertandingan voli putri yakni SMAN 1 Labuhan Haji vs SMAN 1 Sambelia.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen yang telah menjunjung tinggi sportifitas dan semangat juang yang tinggi memenangkan sebuah pertandingan, namun dalam sebuah permainan pasti ada yang keluar sebagai pemenang dan pasti ada yang kalah.

“Bagi yang menang pertahankan dan ditingkatkan kemampuannya, dan bagi yang belum beruntung masih ada kesempatan untuk mengasah dan berlatih,” ujarnya.

Kedepan turnamen bola voli akan terus diselenggarakan untuk memperebutkan piala bergilir Dandim 1615/Lotim Cup setiap tahun.

Untuk itu, Bayu Sigit berharap agar tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan semangat untuk belajar dan belajar sebagai modal untuk meraih cita-cita.

BACA JUGA:  Kapolri Cup Zona VI tercapainya Target Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi

Sedangkan Ketua panitia Wirawan, S.Pd., dalam sambutan singkatnya mengatakan turnamen Volleyball Championship ini merupakan kerjasama antara PBVSI Lotim dan TNI yakni Kodim 1615/Lotim yang berjalan meriah, semangat dan sportif.

Wirawan juga berharap agar agenda seperti ini dilaksanakan setiap tahun untuk memilih bibit atlet voli yang akan memperkuat Lombok Timur dalam event di tingkat Provinsi maupun nasional.

Keluar sebagai juara pada event turnamen volleyball Championship HUT TNI ke 78 tahun 2023 adalah untuk putri dimenangkan oleh SMAN 1 Labuhan Haji sebagai juara 1, SMAN 1 Sambelia juara 2 dan juara ke 3 dimenangkan oleh SMAN 1 Terara dan juara 4 yaitu MA UFO Paok Lombok Suralaga. Sedangkan untuk tim putra dimenangkan oleh SMAN 1 Wanasaba sebagai juara 1, juara 2 dari SMAN Aikmel, juara 3 SMAN 1 Selong dan juara 4 SMKN 1 Selong.

Sebelum acara penutupan, pembagian hadiah kepada para juara lomba baik putra maupun putri yang dilanjutkan dengan pembagian door prize kepada para pemain dan suporter serta pemberian hadiah kepada pemain terbaik dari Dandim 1615/Lotim.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai