Pj. Bupati Tulungagung Pengajian Akbar Dslam Rangka Hari Santri 2023

Tulungagung,- Pj. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, MT didampingi Sekdakab Tulungagung Drs. Sukaji,M.Si, menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Hari Santri tahun 2023 yang bertajuk “Jihad Santri Jayakan Negeri” bersama KH. Zulva Mustofa Wakil Ketua Umum PBNU di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso (28/10).

Tampak hadir Anggota Forkopimda, Ketua PBNU Tulungagung KH. Abdul Hakim Mustofa beserta pengurus, Ketua MUI Tulungagung, OPD dan Ketua Ormas Islam se Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengatakan sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2023 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Maksud tema Jihad Santri Jayakan Negeri adalah di zaman yang penuh tantangan dan kompleksitas ini, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

Dalam hal ini, santri berperan sebagai penjaga terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan. Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh KH. Zulva Mustofa Wakil Ketua Umum PBNU.

BACA JUGA:  Ary Ginanjar: Program Keagamaan Pemkab Gowa Bisa Jadi Role Model di Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai