Batik Ciprat Arsiduta Dilaunching Oleh Pj. Bupati Tulungagung

Tulungagung,- Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 818 tahun 2023 lembaga sekolah SMPN 1 Kedungwaru Tulungagung melaunching Batik Ciprat ARSIDUTA sebagai batik seragam produk siswa SMPN 1 Kedungwaru Tulungagung sekaligus dijadikan baju khas sekolah, pada Jum’at 24/11/2023 pukul 15.30 WIB di Taman 0 km Tulungagung.

Acara ini dihadiri PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung serta kepala OPD terkait Lingkup Pemkab Tulungagung. Kegiatan launching ini juga diisi dengan peragaan pembuatan Batik Ciprat ARSIDUTA oleh PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., dengan didampingi Sekertaris Daerah Drs. Sukaji M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi.P.Bintara, S.E., M.Si., serta Kepala SMPN 1 Kedungwaru Tulungagung Dr. Sriwahyuni, M.Pd.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tulungagung, mengatakan bahwa peluncuran batik ciprat siswa siswi SMPN 1 Kedungwaru ini merupakan momentum yang menandai telah tumbuh kembangnya kecintaan dan inovasi terhadap khasanah kearifan lokal yang kita miliki. Dalam kesempata ini Pj Bupati berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah sekolah lain untuk mengembangkan potensi diri yang dimilikinya.(Ft)

BACA JUGA:  Anggota Korem 162/WB Serma Sucipto Mendirikan Yayasan Tahfidz Alqur’an

Mungkin Anda juga menyukai