Kunjungi SLB Negeri Nusak Jagoi Babang, Kapolres Bengkayang Beri Motivasi Kepada Guru dan Orang Tua Murid

Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar beserta Ketua Bhayangkari PC. Bengkayang dan rombongan melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri Nusak Jagoi Babang, Selasa (28/11/23) pagi.

Adapun kegiatan juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bengkayang, Kasiwas Polres Bengkayang, Kapolsek Jagoi Babang, rombongan Bhayangkari PC. Bengkayang serta para Guru dan Orangtua Murid.

Untuk diketahui, SLB Negeri Nusak Jagoi Babang sudah berdiri pada Tahun 2019 dengan jumlah saat ini sebanyak 11 orang murid dan 8 orang guru.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polri khususnya di lingkungan sekolah.

“Dalam melaksanakan tugas mendidik dan mengajar anak yang berkebutuhan khusus membutuhkan ketenangan dan kesabaran yang ekstra,” ujar Teguh.

“Hindari dan tidak boleh ada perbuatan kekerasan di lingkungan sekolah terkhusus di SLBN Jagoi Babang maupun di lingkungan rumah dalam hal ini orang tua murid,” tambah Kapolres.

Ia juga menyampaikan agar para tenaga pendidik selalu mengawasi dengan ketat terhadap murid agar tidak terjadi perundungan atau bullying antara sesama murid SLB.

Lebih dalam dikatakannya, apabila Kepala Sekolah SLBN membutuhkan sesuatu terkait keperluan proses belajar mengajar agar berkoordinasi dengan Kapolsek Jagoi Babang dalam hal ini Bhabinkamtibmas seperti halnya pemberian bantuan berupa buku-buku belajar dan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari PC. Bengkayang Ny. Sarah Teguh Nugroho menyampaikan selaku ibu Bhayangkari dirinya selalu mendampingi Bapak Kapolres dalam hal kegiatan bansos dan baksos serta aksi peduli terhadap lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  BUPATI GOWA SAMBUT PIMPINAN BPD SE-INDONESIA BERKUMPUL DI BALLA LOMPOA

“Walaupun kondisi dan jaraknya jauh butuh 2 Jam perjalanan, kami selalu menyempatkan diri untuk turun berkunjung dan melihat secara langsung kondisi dan proses belajar mengajar di SLBN Jagoi Babang sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bhayangkari,” ucap Sarah.

“Agar bapak dan ibu guru serta orang tua murid tetap semangat dan bersabar dalam mendidik anak murid kita yang berkebutuhan khusus ini,” harapnya.

Adapun pada kesempatan itu juga, dilakukan pengecekan tata cara belajar mengajar murid SLBN dan pengecekan ruangan kelas SLBN Jagoi Babang, dan ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada dewan guru, murid SLB serta orang tua murid.berita hasil rilis Humas Polres Bengkayang,
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai