Kodim 1615/Lotim Kejar Target Bedah RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat di Danger

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Pasca peletakan batu pertama oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bakti dua Minggu lalu, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) Praja Raksaka Peduli Rakyat di Dusun Bengkaung Lauk Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur yang sedang dikerjakan Kodim 1615/Lotim terus mengejar target selesai Minggu depan.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Selong Lombok Timur, Minggu (10/12).

Dijelaskannya, pembangunan rumah layak huni itu ditargetkan selesai dalam waktu tiga Minggu dari peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini berdasarkan laporan Danramil Masbagik Kapten Hasan Basri sudah mencapai 80 persen dan akan terus dikebut pengerjaannya hingga 100 persen,” ungkapnya.

Rumah layak huni milik Inaq Zul Hakim itu dibangun diatas lahan seluas 6 x 6 meter, sedangkan rumah yang dibangun berukuran 4 x 6 meter dengan kamar tidur 1 ruangan, kamar mandi/WC dan dapur didalamnya.

“Mohon doanya agar Minggu depan rumah sudah jadi dan langsung penyerahan kunci rumah kepada pemiliknya agar bisa ditempati,” harap Bayu Sigit.

Terpisah Kepala Desa Danger Kaspul Hadi memberikan apresiasi atas kepedulian Dandim 1615/Lotim kepada salah seorang warganya yang secara finansial kurang mampu untuk membangun rumah yang layak untuk ditempati.

“Semoga dengan kepedulian dan kerjasama yang sudah terbangun dengan baik ini akan memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat khususnya Desa Danger,” imbuhnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Pembinaan Etika Profesi Polri Gelombang I Tahun 2024 oleh Bidpropam Polda Kalbar

Mungkin Anda juga menyukai