Polda Sulteng Support dan Apresiasi Festival Media Hijau 2 di Kota Palu

PALU, Kapolda Sulawesi Tengah diwakili Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono menghadiri Festival .Media Hijau ke-2 tahun 2023 yang digelar di Taman GOR Kota Palu, Minggu (10/12/2023)

Acara yang digagas oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng mengangkat isue ‘Aksi Media untuk perubahan Iklim dan Energi baru terbarukan’

Festival yang akan berlangsung selama dua hari 10-11 Desember 2023 mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk Polda Sulawesi Tengah.

Ketua festival media 2 Mohamad Sharfin mengatakan, fesmed ini diselenggarakan tiga organisasi yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng.

Ia mengatakan, isu perubahan iklim dan energi terbarukan bukan hanya menjadi perhatian lokal, namun juga menjadi sorotan dunia.

Dalam konteks tersebut, peran media dianggap sangat krusial untuk meningkatkan kesadaran publik, menyajikan informasi akurat dan mendorong tindakan yang diperlukan.

“Festival Media Hijau ke-2 ini, meskipun berskala kecil, diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih baik kepada masyarakat mengenai isu perubahan iklim dan energi terbarukan,” katanya.

Lebih lanjut, Sharfin berharap bahwa festival ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyuarakan isu lingkungan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengintegrasikan peran media dalam mengkampanyekan isu-isu lainnya secara luas dan efektif.

“Festival Media ke-2 ini melibatkan seluruh spektrum media, industri, praktisi, ahli, dan masyarakat umum. Tujuannya bukan hanya membangun kesadaran, tetapi juga pengetahuan serta keterlibatan dalam isu-isu lingkungan mendesak,” tandasnya.

BACA JUGA:  Sambut Idul Fitri, Polsek Nanga Mahap Bagikan 30 Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Dengan bermitra berbagai pihak, Festival Media 2 di Palu diharapkan dapat menjadi panggung bagi kolaborasi lebih erat dalam menghadapi tantangan lingkungan dan mempercepat perubahan menuju gaya hidup lebih berkelanjutan.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengapresiasi festival media hijau ke-2 yang digagas jurnalis dibawah IJTI, PFI dan AMSI Sulteng

“Terlebih isue yang diangkat dalam festival ini menjadi sorotan dunia yaitu isue lingkungan” ujarnya disela-sela Fesmed hijau 2 di taman GOR Palu.

Sehingga tepat rekan-rekan jurnalis menjadikan isue ini dengan Aksi Media untuk perubahan Iklim dan Energi baru terbarukan, ungkapnya

Selamat dan sukses pelaksanaan festival media hijau ke-2 tahun 2023, semoga festival ini dapat menjadi penggerak dalam aksi nyata menghadapi perubahan iklim dan mendukung energi baru terbarukan, pungkasnya.
Ka,Biro Sulteng

Mungkin Anda juga menyukai