Satgas OMB Kapuas Polres Sekadau Wujudkan Cooling System Pemilu 2024 dengan Pastor Paroki

SEKADAU, Polda Kalbar – Kasatgas Preemtif Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau, AKP Masdar, melakukan kunjungan ke Pastor Paroki Sekadau Martin, CP di Pastoran Sekadau jalan Merdeka Selatan pada Sabtu (8/12). Kunjungan ini bertujuan untuk cooling system menjaga situasi pemilu yang aman dan damai.

AKP Masdar, yang didampingi oleh Kasatgas Kamseltibcar lantas IPTU Pandi dan Kasubsatgas Intelijen IPTU Didik, serta anggota Operasi Mantap Brata Kapuas, disambut baik oleh Pastor Martin, CP dan pengurus Paroki Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Masdar menyampaikan bahwa sejak dimulainya tahapan kampanye Pemilu 2024, Polres Sekadau mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia juga menegaskan pentingnya larangan penggunaan tempat ibadah sebagai tempat kampanye politik sesuai dengan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Kami berharap gereja dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah tahapan pemilu. Kami ingatkan bahwa tempat ibadah tidak boleh digunakan untuk kampanye politik,” ujar AKP Masdar dalam keterangan tertulisnya pada Senin (10/12/2023).

Pastor Paroki Sekadau Martin, CP mengapresiasi upaya kajaran Polres Sekadau dan mendukung langkah Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pemilu 2024.

“Kami akan memastikan bahwa tempat ibadah tetap menjadi tempat beribadah bagi umat, dan kami mengajak umat untuk hidup rukun sesuai dengan ajaran agama,” ucap Pastor Martin.

AKP Masdar menambahkan bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sekadau berharap adanya sinergi antara kepolisian dan gereja dalam menciptakan perayaan yang berkesan dan penuh kedamaian bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Danramil Pringgabaya Apresiasi Kesigapan Babinsanya Perbaiki Pompa Hidram

“Kami berharap masyarakat tetap tertib dan bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semua pihak diharapkan aktif dalam menciptakan harmoni dan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” harapnya.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai