Kapolda Sulteng Lantik 267 Siswa Diktuba SPN Polda Sulteng menjadi Bintara Polri

Palu – Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 267 siswa Diktuba Polri gelombang II TA. 2023 bertempat di SPN Polda Sulteng, Kamis (21/12/2023).

Pelantikan siswa Diktuba Polri menandai berakhirnya proses pendidikan pembentukan Bintara Polri untuk selanjutnya siap diterjunkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri.

Pelantikan siswa Diktuba Polri turut dihadiri oleh Rektor Untad, Ubsur Forkopimda Sulteng, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma, para pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, sejumlah Kapolres, para orang tua dan wali siswa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan penutupan pendidikan Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho mengucapkan selamat kepada para siswa Diktuba Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 (lima) bulan dengan baik, ucapnya.

“Mulai hari ini, pada diri saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara. Setiap sikap, tutur kata dan perilaku akan menjadi tauladan bagi masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda menyebut, sebagaimana kita pahami bersama bahwa tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks, kondisi ini dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat pesat, ilmu pengetahuan dan teknologi, ungkapnya.

Selain itu, dinamika politik menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun ini. Kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada situasi kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia, tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif melalui berbagai upaya preemtif, preventif maupun penegakan hukum. Sehingga kamtibmas dapat terus terjaga serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, jelasnya.

BACA JUGA:  Jasa Raharja dan Tim Samsat Luwu Utara Aktif Sosialisasi Terkait Program Relaksasi Pajak Kendaraan 

Diakhir sambutan, Kapolda menekankan agar membangun komunikasi positif dengan masyarakat, serta perkuat sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.
Ka,Biro Sulteng,”iwan.”

Mungkin Anda juga menyukai