Pj. Bupati Buka Gerakan Pangan Murah

Tulungagung,- Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., buka kegiatan Gerakan Pangan Murah dan salurkan bantuan pangan beras cadangan Pemerintah Kabupaten Tulungagung 2023 secara simbolis kepada warga kurang mampu.

Penyaluran bantuan pangan beras ini dilaksanakan secara simbolis kepada 6 penerima bantuan dengan sasaran 367 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing-masing 10 kg beras serta salurkan bantuan Isian lumbung, berupa gabah kering giling untuk 3 kelompok lumbung pangan masing-masing 7 ton kepada Gapoktan Tani Nugraha-Desa Tanggung Kec.Campurdarat, Gapoktan Tani Makmur-Desa Sawo Kec. Campurdarat dan Poktan Lohjinawi-Desa Pakel Kec.Pakel bertempat di Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung pada Selasa 19/12/2023.

Kegiatan pemberian bantuan pangan beras cadangan pemerintah bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen sekaligus mengendalikan dampak Inflasi.
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Agus Suswantoro, Kepala Kantor Pos Tulungagung, Sekretaris Bulog Sub Devisi Regional Tulungagung, Sekretaris Dinas Sosial Tulungagung, Forkopimca Kecamatan Sumbergempol serta warga penerima bantuan.

PJ. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol ini merupakan salah satu wujud kehadiran pemerintah dalam rangka mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Utamanya menyikapi kondisi saat ini, harga komoditas beras di pasaran mengalami kenaikkan yang cukup signifikan dan sudah di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Selain itu bantuan pangan ini juga ditujukan dalam rangka mengendalikan dampak inflasi.(Ft)

BACA JUGA:  Mudik Lebaran Aman dan Lancar, berikut ini Tip dari Polda Sulteng

Mungkin Anda juga menyukai