Irwasda Polda NTB Tutup Pendidikan 254 Bintara

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Irwasda Polda NTB, Kombes Pol Benny Subandi, secara resmi menutup pendidikan pembentukan bintara polri gelombang II tahun 2023 bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB, Belanting, Lombok Timur, Kamis (21/12/2023)

Upacara penutup yang dihadari oleh Karo SDM,Kombes Pol Boro Windu Danandito,
Kepala SPN Kombes Pol Sapto Priyono, Kabid dokkes, Kombes Pol dr Sumarsono, MM. Sp.Rad, Dir Binmas, Kombes Pol Dessy Ismail, perwakilan TNI dan perintah daerah tersebut di ikuti oleh 254 siswa.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda NTB secara resmi menutup pendidikan pembentukan bintara Polri tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat efektip dan pengalungan medali dan ijazah

,”Pada hari ini Kamis tanggal 21 Desember 2023 pukul 09.30 wita, pendidikan pembentukan bintara polri gelombang II tahun 2023,saya nyatakan ditutup,”ucapnya dihadapan para siswa yang disaksikan oleh para orangtua dan keluarga siswa serta para tamu undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji anggota Polri dan penandatangan janji sebagai anggota Polri

Sementara dalam amanat inspektur upacara, mewakili Kapolda, Irwasda Polda NTB, Kombes Pol Benny Subandi,membacakan amanat Kalemdiklat Polri

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda menyebutkan dengan penutupan pembentukan Bintara Polri ini, Polda NTB telah berhasil menambah personil bintaranya.

,”Selain penutupan pembentukan bintara yang digelar saat ini terhadap sebanyak 254 personil, namun diwaktu yang sama juga dilakukan pelantikan terhadap Polwan sebanyak 9 orang, Polairud 8 orang, empat bintara dan empat tamtama serta brimob sebanyak 59 orang terdiri dari.50 bintara dan 9 tamtama, “terangnya.

Selain itu, Irwasda juga berpesan kepada bintara yang baru dilantik sebagai anggota Polri ada prosesi penyumpahan dan jamji menjadi anggota Polri.

,”Menjadi anggota Polri itu tidak muda karena banyak tantangan yang dihadapi cukup berat, harus penuh dedikasi dan tanggung jawab namun itu semua kembali kepada diri kita masing masing, ” pesannya.

Tidak itu saja Irwasda juga mengingatkan terkait dengan gaji yang di miliki oleh bintara,namun harus di syukuri karena kalau mau jadi kaya jangan menjadi anggota Polri.

,”Kalau mau jadi kaya jangan jadi anggota Polri karena gaji kecil, namun pengabdian ihklas kepada masyarakat itu yang penting,,”pungkasnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai