Ditpolairud Polda Kalbar Laksanakan PAM Perayaan Natal 2023 di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Pontianak, Polda Kalbar – Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, personel Ditpolairud Polda Kalimantan Barat dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan terhadap setiap kedatangan kapal penumpang di pelabuhan Dwikora pontianak, pada Minggu (24/12/2023).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang yg datang dari luar kalbar menuju ke Pontianak untuk mudik pulang kampung dalam rangka merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru di Kalimantan Barat.

Adapun untuk pagi ini, Ditpolairud Polda Kalbar melaksanakan pengamanan kedatangan kapal KM Bukit Raya pada pukul 04.00 dini hari dan dilanjutkan dengan pengamanan keberangkatan kapal KM Bukit raya pukul 08.00 dengan penumpang 612 jiwa. Dengan penumpang sebanyak ini menyebabkan terminal pelabuhan dipenuhi pengantar maupun penyedia transportasi umum maupun online.

Pengamanan disini tidak hanya dilaksanakan oleh personil Ditpolairud saja, tetapi juga melibatkan stakeholder dan Intansi terkait lainnya diantaranya KSOP, Lantamal, Dinas perhubungan, Pelni , Pelindo, Imigrasi, Bea Cukai, Balai Karantina Pertanian Kelas I, Basarnas Pontianak dan beberapa stake holder lainnya.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. melalui Dirpolairud Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Raspani
S.I.K, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini kami menurunkan personil Ditpolairud yang tergabung dalam satgas Operasi Lilin dan Operasi Aman Cemara Kapuas 2023 demi menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para penumpang yg baru datang ke Pontianak dengan menggunakan jalur kapal laut. Secara lebih luas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kalimantan Barat yang sebentar lagi akan menyambut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:  Kapolres Bengkayang Hadiri Kunjungan Mendagri Tinjau Kesiapan PLBN Jagoi Babang yang Akan Diresmikan Presiden Joko Widodo

“Kami sebagai anggota Polri khususnya Ditpolairud Polda Kalbar berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat yang datang ke Kalimantan Barat khususnya yang melalui jalur transportasi air di Pelabuhan Dwikora ini dipastikan aman dan kondusif dan semoga bahagia, selamat sampai tempat tujuan untuk dapat berkumpul bersama keluarga tercinta,” ungkap Dirpolairud Polda Kalbar.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai