Dandim 1615/Lotim : “Maksimalkan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2024

Lombok Timur – Aparat gabungan TNI Polri dan instansi terkait di Kabupaten Lombok Timur menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2024.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan oleh Polres Lombok Timur di Mapolres itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto, Minggu (31/12/2023).

Tampak hadir Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama sejumlah personel TNI dari Kodim, pejabat utama Polres, anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa instansi terkait yang dilibatkan langsung dalam pengamanan pergantian tahun baru 2024.

Usai mengikuti apel gelar pasukan, Dandim 1615/Lombok Timur mengatakan apel gelar pasukan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi setiap kemungkinan selama pergantian tahun baru baik malamnya atau keesokannya.

Menurutnya, malam pergantian tahun baru sangat dinantikan oleh masyarakat termasuk NTB umumnya dan Lombok Timur khususnya.

Bayu Sigit lantas menyebutkan beberapa lokasi yang menjadi pantauan khusus yang menjadi prioritas dalam pengamanan selama tahun baru khususnya daerah destinasi wisata seperti wilayah Sembalun dan sekitarnya, pantai dan tempat-tempat wisata yang juga ramai dikunjungi.

Selain itu, lanjutnya, mobilisasi masyarakat yang memanfaatkan jalan raya tidak luput dari perhatian aparat keamanan terutama jalan protokol mulai dari perbatasan Jenggik hingga Sembalun maupun pintu masuk dari arah Jerowaru dan Keruak termasuk pintu masuk Pelabuhan Kayangan Pringgabaya.

“Di Jerowaru ada destinasi wisata Pantai pink dan kura-kura yang banyak dikunjungi oleh wisatawan,” terangnya.

Untuk itu, ia bersama Kapolres Lotim dan stakeholder terkait akan memaksimalkan pengamanan selama tahun baru agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seraya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyambut tahun baru 2024 dengan kegiatan positif.

“Selamat tahun baru 2024, semoga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Dandim 1615/Lotim penuh semangat.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai