Pisah Kenal Kapolres Lotim, Dandim 1615/Lotim Tegaskan Siap Bersinergi Dengan Kapolres Baru

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Pergantian pimpinan di tubuh TNI Polri merupakan hal yang lumrah terjadi. Selain sebagai penyegaran juga sebagai tour of duty bagi personel. Hari ini, Kodim 1615/Lotim menggelar apel bersama TNI Polri dalam rangka pisah kenal Kapores Lombok Timur di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Sabtu (23/12/2023).

Apel bersama yang dipimpin langsung Kapolres lama AKBP Hery Indra Cahyono, SH. SIK., Kapolres baru AKBP Heriyanto, SH. SIK. MH., dan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro seusai menerima jajar kehormatan di depan penjagaan piket Makodim.

AKBP Hery Indra Cahyono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kodim Lotim yang telah menggelar acara tersebut yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan, kerjasama, sinergitas dan soliditas TNI Polri dalam menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dijelaskannya, sinergitas, kerjasama dan soliditas TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur tidak hanya sekedar ucapan saja, namun diimplementasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas di lapangan yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Ia juga meminta kepada Kapolres Lotim untuk mempertahankan dan meningkatkan hubungan yang sudah terjalin baik dengan Kodim sehingga tugas pengamanan kedepan berjalan sesuai dengan harapan pimpinan terutama pengamanan pesta demokrasi lima tahunan yang tentunya memiliki kerawanan-kerawanan.

Sedangkan Kapolres Lotim AKBP Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1615/Lotim yang telah memberikan sambutan luar biasa dengan menggelar acara pisah kenal sesuai dengan adat budaya ketimuran “tak kenal maka tak sayang”.

Hariyanto juga berjanji untuk meningkatkan kerjasama, sinergitas dan soliditas yang sudah terbagun dengan Kodim Lotim dengan harapan situasi wilayah Kabupaten Lombok Timur tetap aman dan kondusif seraya menambahkan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Lombok Timur.

Kesempatan yang sama, Dandim 1615/Lotim mengatakan apapun kondisinya, ia akan tetap berupaya untuk mensinergikan TNI Polri di wilayah Kabupaten Lombok Timur dengan ikut melibatkan Polres dan jajaran dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun dalam bentuk kegiatan sosial lainnya.

Diungkapkannya, TNI Polri merupakan saudara kandung yang tidak boleh dipisahkan karena keduanya terlahir dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat dan memberikan pelayanan kepada rakyat.

“Ibu kandung kita TNI Polri adalah rakyat, jadi sudah seharusnya kita memberikan pengabdian yang tulus, ikhlas dan terbaik kepada rakyat dan masyarakat Lombok Timur khususnya,” sebut Bayu Sigit.

Usai menggelar apel pisah kenal, mantan Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono dilepas dengan gerbang pora oleh seluruh Perwira Kodim 1615/Lotim yang diiringi oleh Dandim 1615/Lotim bersama Kapolres Lotim bersama istri menuju pintu gerbang keluar Makodim.

Sebagai informasi, mantan Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono mendapat tugas ditempat yang baru sebagai Kabag Dalpers RO SDM Polda DIY dan digantikan oleh AKBP Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima NTB.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai