Pimpin Apel Perdana 2024, Kapolda Sulteng Apresiasi Capaian Kinerja di Tahun 2023

Palu – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, memimpin apel perdana di awal tahun 2024 bertempat di halaman Mako Polda Sulteng, Rabu (3/1/2024).

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma serta seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personel Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya:

Pertama, mengawali arahan Kapolda mengucapkan selamat tahun baru 2024, semoga di tahun 2024 tidak hanya membawa harapan baru, tetapi membawa semangat dan motivasi baru.

Kapolda meminta kepada seluruh personel Polda Sulteng untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Kedua, mengajak kepada seluruh personel agar senantiasa bersyukur apa yang telah kita capai di tahun 2023, berbagai penghargaan Nasional maupun Daerah diantaranya dari Kementerian PPA, bapak Kapolri dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Ditahun 2023 juga, kita berhasil melakukan pengamanan agenda Nasional yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden maupun berbagai macam kegiatan Daerah.

Ketiga, Mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulteng mengatakan, tantangan tugas kedepan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak akan semakin berat dan kompleks.

Oleh karenanya, Agus mengingatkan jajarannya perlu melakukan persiapan dengan meningkatkan kompetensi sesuai tupoksi masing-masing.

“Saat ini kita berada di tahun politik, menjelang pemilihan umum legislatif serentak dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024. Tentunya, hal ini akan membuat pelaksanaan tugas Polri ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga perlu persiapan dengan meningkatkan kompetensi personel Polri secara berkala yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas kedepannya” kata Kapolda.

BACA JUGA:  DPD NTB Partai Demokrat Gelar Acara Srikandi Berbagi, Dukung HLS Maju Pilkada Lotim 2024

Kapolda Sulteng berharap, kedepan agar seluruh personel Polda Sulteng dapat bekerja keras dan bersinergi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tengah, imbuhnya.

Diakhir amanat, Kapolda juga mengajak kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat dan jaga nama baik institusi Polri, pungkasnya. Ka,Biro Sulteng,”iwan.”

Mungkin Anda juga menyukai