Satgas Preventif Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Surat Suara DPD dan Presiden/wakil Presiden dari pelabuhan Dwikora Pontianak menuju gudang logistik Pemilu

Pontianak – Polda Kalbar,
Gabungan Satgas Preventif dan Satgas Kamseltibcarlantas melakukan pengamanan dan pengawalan Surat suara DPD dan Presiden/Wapres dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju transit bongkar muat logistik KPU di Gudang Borneo Busines Icon Blok C 12 Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Minggu (07/01/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa pengawalan dan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan surat suara DPD dan presiden/wakil presiden selama proses pengiriman dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Gudang Borneo Busines Icon Blok C 12 Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

“Dalam kegiatan mengawal dan menjaga Logistik pemilu yang baru saja tiba di pelabuhan dan selanjutnya dipindahkan menuju ke Gudang Transit, tidak menutup kemungkinan apabila tidak dijaga dan dikawal dengan ketat akan terjadi hal – hal yg tidak di inginkan bersama, misalnya tercecer adanya gangguan dari pihak lain dan sebagainya, oleh sebab itu kita antisipasi dan dipastikan semua barang logistik pemilu tersebut akan kita kawal sampai tedistribusikan hingga ke daerah-daerah tujuan dengan aman” Ujar Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas Preventif dan subsatgas kawal OMB Kapuas Polda Kalbar bekerjasama dgn KPU dan instansi terkait lainnya sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pengawalan dan pengamanan gudang logistik pemilu surat suara DPD dan presiden/wakil presiden.

Proses pengawalan dan pengamanan dimulai dari Pelabuhan Dwikora Pontianak pada pukul 08.00 WIB. Logistik pemilu berupa surat suara DPD dan presiden/wakil presiden tersebut diangkut menggunakan 2 unit truk kontainer menuju gudang penyimpanan di kubu Raya

BACA JUGA:  Semangat Sinergitas, Kapolda Sulsel dan Ratusan Personil TNI-Polri Jalan Santai Bersama, Peringati Hari Bhayangkara ke 77

Adapun Jumlah dari surat suara DPD dan Presiden/Wakil Presiden masing-masing kabupaten antara lain ;
1. Kabupaten Landak Dengan Jumlah 6393 box.
2. Kabupaten Kubu Raya Dengan Jumlah 9662 Box
3. Kabupaten Melawi Dengan Jumlah 3452 Box
4. Kabupaten Kayong Utara Dengan Jumlah 2036 Box
5. Kabupaten Sintang Dengan Jumlah 7112 Box
6. Kabupaten Ketapang Dengan Jumlah 9248 Box
7. Kabupaten Kapuas Hulu Dengan Jumlah 4326 Box
8. Kabupaten Sekadau Sekian Box
9. Kabupaten Bengkayang 4604 Box

Selama proses pengawalan dan pengamanan,berlangsung dengan aman dan lancar, logistik Pemilu tersebut tiba di Gudang Borneo Busines Icon Blok C 12 Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada pukul 10.00 WIB.

Kabidhumas menambahkan,
“Kami akan terus melakukan pengamanan secara maksimal untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian semua logistik Pemilu 2024 sehingga agenda pemilu bisa berjalan sesuai rencana yang telah disusun oleh KPU,sehingga di Kalimantan Barat tercipta suasana Kambtibmas yang aman dan kondusif”, tutup Kombes Petit.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai