Babinsa Masbagik Selatan Berikan Pelatihan PBB dan Wasbang

Lombok Timur – Babinsa Masbagik Selatan Pelda Ahmad Hasanudin bersama Serka Ulwan Fikri memberikan pelatihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa-siswi SMPN 5 Masbagik di halaman SMPN 5 Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Menurut Pelda Ahmad Hasanudin, pelatihan PBB untuk melatih kekompakan dan kebersamaan adik-adik siswa-siswi dan sekaligus menanamkan jiwa disiplin dalam belajar.

Ahmad Hasanudin lantas menyebutkan contohnya seperti tepat waktu bangun tidur, berangkat sekolah maupun aktivitas dalam belajar termasuk ibadah sholat sehingga adik-adik kita akan terbiasa mengatur waktu mereka masing-masing.

Selain melatih PBB, para siswa-siswi juga diberikan tentang wawasan kebangsaan untuk memperkuat rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara yakni sebagai bangsa Indonesia.

Sedangkan Danramil 1616-05/Masbagik Kapten Inf Hasan Basri memberikan apresiasi kepada Babinsanya yang memanfaatkan waktu untuk memberikan perhatian kepada para siswa-siswi untuk membangun karakter yang disiplin sejak dini.

Dijelaskannya, sebuah kesuksesan dapat diraih selain memiliki kemampuan akademis yang baik juga harus memiliki kedisiplinan terutama dalam mengatur waktu untuk belajar maupun bermain.

Pada usia remaja memang harus dituntun, terus diingatkan dan diawasi karena pada usia ini sangat rentan pada kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

Untuk itu Hasan Basri mengajak para orang tua maupun semua pihak bersama-sama menjaga dan mengawasi serta mengedukasi anak-anak kita agar menjadi generasi pemuda yang maju dan mandiri serta menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat minimal kedepan bisa menjadi pelopor dalam membangun desanya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Ops Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Loteng Lakukan Penyuluhan

Mungkin Anda juga menyukai