Warga Melakukan Kerja Bakti Bersama Kepala Desa Bonto Bulaeng,Dan Bimmas,Babinsa

Bantaeng ~ Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pemerintah Desa Bonto Bulaeng untuk mewujudkan Desa Bonto Bulaeng yang bersih, sehat dan indah. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Bonto Bulaeng guna mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui kerja bakti bersama yang digelar di Tiap Jumat, di area Desa Bonto Bulaeng,Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Jumat pagi (19/01/2024).

Kegiatan kerja bakti tersebut diikuti oleh segenap elemen masyarakat baik jajaran Pemerintah Desa Bonto Bulaeng, PKK, Bhabinkhamtibmas, Babinsa serta PKK Desa Bonto Bulaeng. Seluruh elemen masyarakat kompak membersihkan.”
Kerja bakti ini diharapkan bisa memicu semangat gotong-royong antar seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Dusun,” Nasing Karaeng ma,ro. menyampaikan apresiasi semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih lingkungan ini. “Mudah-mudahan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat, dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya kebersihan lingkungan. Sebab, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan resiko penyakit-penyakit tidak akan muncul,” tegas Nasing Karaeng Ma,ro

“Selain di sekitar jalan poros Desa Bonto Bulaeng,kami juga membersihkan sampah yang ada disekitar Masjid dan sekolah yang berlokasi dekat dengan jalan tersebut. Upaya kebersihan ini terus kami maksimalkan sebagai upaya pengurangan resiko bencana apabila di musim penghujan, banyak saluran-saluran yang tersumbat karena adanya tumpukan sampah yang berserakan dan dibuang tidak pada tempatnya yang bisa menyebabkan banjir pada saat musim penghujan jika tidak dibersihkan,” terang Nasing Karaeng Ma,ro,kepala dusung batulangga

BACA JUGA:  Ajang Silaturahmi Digelar DPD ABRI-1 Kota Makassar secara Terbatas

Di lain pihak, Kepala Desa Bonto Bulaeng,”Yang baru terpili,”yang memimpin kegiatan kerja bakti tiap Jumat ini, mengungkapkan bahwa antusias seluruh peserta kerja bakti sangat luar biasa terutama warga Dusun Batu langga dan beberapa pemuda. Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada para masyarakat yang berada di wilayahnya untuk terus mensosialisasikan larangan membuang sampah sembarangan terutama yang dibuang di beberapa drainase dan sungai yang ada di Desa Bonto Bulaeng.

“Kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama terkait penanganan sampah ini sudah baik dan perlu terus ditingkatkan. Kami senantiasa mengingatkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk selalu dijaga,” jelas Muhammad Tamrin.

Kerja Bakti yang dilakukan Pemerintah Desa Bonto Bulaeng merupakan salah satu rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Bonto Bulaeng kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Kegiatan kerja bakti ini dapat memotivasi masyarakat desa Bonto Bulaeng untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa setiap Jum’atnya.”pungkas Kepala Desa Bonto Bulaeng Muhammad Tamrin.”

Laporan ~ Nasing Karaeng Bonto,” Investigasi SHI.com.Bantaeng.”

Mungkin Anda juga menyukai