Forkopimda Kabupaten Sanggau Lakukan Monitoring Gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau

Polres Sanggau – Bertempat di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau yang berada di Gor Bujang Malaka Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Monitoring Gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau oleh Forkopimda Kabupaten Sanggau dalam rangka untuk memastikan Kesiapan Pemerintah Daerah menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan dihadiri oleh Plt. Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, Kakan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.sos, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto, S.H, Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Triatmoko, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Jaksa Kejari Sanggau Reza Sitorus, S.H, Anggota Komisioner KPU Kabupaten Sanggau dan Anggota Polres Sanggau.

Dalam monitoring tersebut dilakukan peninjauan dan mengecek kesiapan KPU Kabupaten Sanggau guna memastikan kondisi dan kelengkapan Logistik Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau.

Dilaksanakan Monitoring Gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau oleh Forkopimda Kabupaten Sanggau sesuai dengan Surat Bupati Sanggau Nomor: 270/I/BKBP-B tanggal 29 Januari 2024 guna memastikan Kesiapan Pemerintah Daerah menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang mengatakan Pengecekan gudang logistik secara bersama-sama unsur Forkopimda Kabupaten Sanggau ini merupakan langkah proaktif kami bersama dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sanggau yang damai dan kondusif.

Wakapolres Sanggau menghimbau kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan, agar melakukan SOP pengamanan dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga gudang logistik KPU Kabupaten Sanggau.

“Saya selaku Wakapolres Sanggau, selalu memberikan atensi khusus kepada pihak pengamanan dari Kepolisian agar selalu siap siaga, cermat, profesional, jangan lengah dan lakukan tugas pengamanan ini dengan rasa tanggung jawab yang tinggi”, ucap Kompol Yafet.

Wakapolres berharap agar semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu serentak sudah dekat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang pesta demokrasi yang tidak lama lagi,” himbaunya.

Wakapolers Sanggau juga menyampaikan bahwa sinergitas semua unsur, termasuk dalam pentingnya pengamanan dan pemantauan logistik pemilu guna memastikan transparansi dan kelancaran proses demokrasi. Serta mengajak semua unsur dan elemen masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemilu 2024.berita hasil rilis kasi humas polres Sanggau.
Koordinator Liputan SHI.Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai