Kapolres Sanggau hadiri Pelepasan Secara Simbolis Distribusi Logistik Pemilu 2024 Ke Kecamatan Di Wilayah Kabupaten Sanggau9

Bertempat di Gor Indor Bujang Malaka Sanggau Jl. Kom Yos Sudarso Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Pelepasan Secara Simbolis Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan Di Wilayah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Plt. Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto, SH, Kaban Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S. Sos, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika Kristia, S.Sos., Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.R, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH, Kasat Binmas Polres Sanggau Iptu Hery Triyana, SH, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Sanggau Reza Daniela Sitorus, SH, MH, Perwakilan Pengadilan Negeri Sanggau, Kabid Orpol Kesbangpol Kabupaten Sanggau Martinus Dop, SE, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sanggau Candra Apriansyah, S. Sos dan Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Sanggau Marlina Susiana, SE.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan peluncuran distribusi logistik ini diharapkan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Sanggau berjalan dengan sukses dan integritas.

“Pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024,” pungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan agar KPU Kabupaten Sanggau terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau pada prinsipnya tetap mendukung agar para penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik serta agar koordinasi dan komunikasi harus tetap dibangun dengan baik antara KPU dengan pemerintah daerah,” tukas Yohanes Ontot.

Kapolres Sanggau mengatakan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan di Kabupaten Sanggau Dengan menggunakan kendaraan R6 sebanyak 5 unit.

“Logistik Pemilu 2024 yang di distribusikan oleh KPU Kabupaten Sanggau Ke 8 Kecamatan diantaranya Kecamatan Kembayan, Kecamatan Entikong, Kecamatan Sekayam, Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Toba dan Kecamatan Batang Tarang,” ucapnya.

Adapun Logistik Pemilu yang di distribusikan diantaranya Bilik Suara, Box Container Plastik, Kabel ties dan Formulir C Pemberitahuan.

Untuk Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke 8 Kecamatan di Kabupaten Sanggau dilakukan Pengawalan dan Pengamanan oleh Personil Polres Sanggau yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan dan Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto beserta Personil Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Sanggau.

AKBP Suparno mengungkapkan bahwa Logistik Pemilu 2024 merupakan faktor utama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, tanpa adanya Logistik yang memadai Pemilu dengan sendirinya akan gagal dilaksanakan.

“Untuk Pendistribusin Logistik Pemilu 2024 selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 5 Februari 2024 dengan jenis logistik berupa Bilik, Box Container Plastik, Kabel Ties dan Formulir C Pemberitahuan,” tukasnya.
Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai