Prof Zainal: Doa Bersama Bentuk Keseriusan Polri Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk di Sulteng

Palu – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof. Dr. KH. Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh Polri melalui Polda Sulawesi Tengah dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

Kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk keseriusan Polri untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Hal itu diungkapkan Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. KH. Zainal Abidin dihadapan awak media usai pelaksanaan doa bersama di Halaman Masjid Ar Rahman Polda Sulteng, Rabu (7/2/2024).

“Selain usaha manusia, kita minta kepada Tuhan yang maha kuasa, saya kira ini hal yang positif dan ini kita perlu dukung,” kata Prof Zainal.

Doa bersama ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya fokus pada penegakkan hukum, tetapi juga peduli dengan spiritualitas dan kerukunan antar umat beragama, tambah Prof Zainal.

“Kegiatan ini juga menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa, serta komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Bahkan doa bersama itu dilakukan ditiga tempat ibadah sekaligus secara serentak dan itu hanya ada di Polda Sulteng, terang Prof. Zainal yang juga Ketua MUI Palu.

Prof Zainal berharap, kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi dan para tokoh untuk bisa berdoa sehingga Pemilu ini bisa berjalan aman, damai dan sejuk, pungkasnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng mengungkapkan, Doa bersama ini merupakan bentuk ikhtiar Polda Sulteng menuju terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk

Djoko juga menambahkan, melalui doa bersama ini Polda Sulteng tentunya juga berharap kepada yang maha kuasa, agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan TPS Pemilu 2024 juga diberikan kemudahan, kelancaran, keamanan dan keselamatan, harapnya.
Ka, Biro SHI com Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

BACA JUGA:  PT. Jasa Raharja dan Politeknik Negeri Manado Bersinergi Untuk Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Mungkin Anda juga menyukai