Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Haji Bersama Pemuda Pandawa Beserta Stekholder Gelar Aksi Bersih Pantai.

LOMBOK TIMUR NTB – Polsek Labuhan Haji Polres Lombok Timur bersama Pemuda Pandawa beserta Stekholder dan komponen Masyarakat melaksanakan monitoring Green Movement/ menggelar aksi bersih-bersih Pantai Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (18/02/2024).

Kegiatan Green Movement merupakan gerakan penghijauan atau penerapan gaya hidup hijau untuk lingkungan lebih baik, tampak anggota TNI POLRI beserta Stekholder kompak dalam kebersamaannya dengan masyarakat mengangkat sampah di sekitar pantai.

Kapolsek Labuhan Haji Iptu Abdusy Syukur melalui Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Haji Bripka Kurnia Wardy mewakili Polsek Labuhan Haji yang ikut dalam aksi bersih-bersih pantai bersama warga yang mengais sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Labuhan Haji mengatakan kegiatan Green Movement bersama pemuda Pandawa yang berasal dari Bandung bersama Stekholder beserta masyarakat membersihkan sampah dan ranting dahan pohon di pesisir pantai Labuhan Haji dan ini langkah-langkah positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dan alam,”ucapnya.

“ Wardy menghimbau warga masyarakat setempat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan berhubungan musim hujan telah tiba serta bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah Desa Labuhan Haji agar tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif,”imbuhnya.

sambungnya, menjaga kebersihan pantai berarti kita juga menjaga ekosistem biota laut yang secara tidak langsung juga akan memberikan manfaat bagi manusia itu sendiri.

“Mari kita mulai membangun kesadaran diri sendiri akan pentingnya menjaga kelestarian alam yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal yang bersih maka lingkungan yang lebih luas pasti akan bersih dan sehat,”tutup Wardy.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Tak Ada Bom Selama Libur Nataru, Hermawan Sulistyo Apresiasi Kinerja Polri

Mungkin Anda juga menyukai