Lakalantas di Nanga Taman Telan Korban Jiwa, Kapolsek Jelaskan Kronologisnya

*

SEKADAU, Polda Kalbar – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di depan Tugu Cidayu, Jalan Poros Nanga Taman – Mahap, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau pada Selasa (20/2/2024) pagi sekitar pukul 07.10 WIB. Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, S.H., membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi antara pengendara motor Honda Revo Fit berinisial RH (18) dengan pengendara motor Kawasai KLX, DK (14). Keduanya merupakan warga Kecamatan Nanga Taman.

“DK mengendarai motornya berjalan dari arah pasar Nanga Taman menuju SMP Suparna. Ketika hendak masuk ke arah sekolah, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Revo Fit yang dikendarai RH. Sehingga kecelakaan tersebut tak dapat terhindari,” jelas IPDA Malau.

Kapolsek IPDA Malau mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut kedua pengendara motor pingsan di tempat kejadian setelah bertabrakan. Sedangkan untuk motor yang mereka kendarai mengalami kerusakan di bagian depan.

“Mendapati informasi tersebut, anggota piket Mako Polsek Nanga Taman langsung bergegas menuju TKP untuk melakukan pengamanan serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Kedua pengendara motor tersebut secepatnya dievakuasi ke Puskesmas Nanga Taman untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

RH saat ini telah dirujuk ke RSUD Sekadau untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut. Namun, DK dikabarkan telah meninggal dunia. Kejadian ini ditangani oleh Satlantas Polres Sekadau.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Nanga Taman IPDA Malau, menghimbau kepada seluruh pengendara motor, untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya.

BACA JUGA:  Mantapkan pengamanan Pemilu 2024, Kapolda NTB Berikan Arahan Bhabinkamtibmas Lobar

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara motor agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya. Patuhi peraturan lalu lintas dan selalu gunakan helm untuk keselamatan diri. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi,” imbaunya.

,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai