Antisipasi Maraknya Berita Hoax, Bidhumas Polda bersama Awak Media Ngopi Bareng

Saksi Hukum Indonesia,Pontianak– Bidhumas Polda Kalbar bersama awak media yang berdomisili di kota Pontianak melaksanakan silaturahmi melalui acara ngopi bersama awak media bertempat di Cafe Super Jl. Paris 2 Kota Pontianak pada Jum’at (01/03).

Pemilu 2024 yang saat ini sudah mulai memasuki tahap rekapitulasi ditingkat Kabupaten/Kota, ternyata dibarengi dengan bertebarannya informasi atau berita hoax yang mengandung ujaran kebencian dan SARA, yang beredar luas dimedia sosial dan online, khususnya terkait kinerja panitia dan hasil pemungutan suara pemilu 2024.

Menghadapi situasi tersebut bidhumas polda Kalbar berinisiatif mengundang sejumlah awak media yang ada di Pontianak untuk bersilaturahmi sambil ngopi bareng dalam rangka untuk saling bekerjasama dalam mencegah dan menangkal berita -berita hoax yang mengandung ujaran kebencian dan SARA sesuai peran masing -masing.

Kepada awak media Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya melalui Kasubbid Penmas Akbp Prinanto mengatakan bahwa dalam suasana yang santai sambil berdiskusi ringan bersama awak media, ia mengajak semua yang hadir untuk bersama -sama perangi berita hoax.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Hadiri Puncak Acara Hari Bhayangkara Ke-77 

Mungkin Anda juga menyukai