Polda Sulteng Gelar tradisi Kenaikan Sabuk Biru Kyu 5 Beladiri Polri

Saksihukumindonesia.com,PALU, -300 personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti tradisi kenaikan sabuk Beladiri Polri yang diikuti Bintara dan Tamtama remaja Polri angkatan 50 tahun anggaran 2023.

Acara didahului dengan rangkaian kegiatan peragaan dan penyematan sabuk biru Kyu 5 Beladiri Polri oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, S.I.K mewakili Kapolda Sulteng.

“Rasa bangga bapak Kapolda terhadap kegiatan yang telah rekan-rekan laksanakan,” ucap Karo SDM Polda Sulteng saat menutup rangkaian tradisi kenaikan sabuk Beladiri Polri di Lapangan Apel Polda Sulteng, Jumat (8/3/2024) pagi.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instruktur yang dengan punuh semangat dan dedikasi yang tinggi untuk menyusun program latihan Beladiri Polri, sehingga rekan-rekan Bintara remaja dapat lulus dengan baik sampai dengan Kyu 5.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi kita dalam bidang Beladiri Polri, Bila ada kemauan kita pasti bisa,” ujar Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo yang juga Ketua Dewan Pembina Beladiri Polri Polda Sulteng.

Oleh karena sekali lagi, Karo SDM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Instruktur dan seluruh perserta latihan Beladiri Polri karena telah menunjukan dedikasi dan integritas yang cukup baik.

“Sehingga kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 2,5 bulan dapat terlaksana dengan hasil yang memuaskan,” tandasnya

Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo berpesan, Jadikan kegiatan ini sebagai suatu kebanggaan karena dapat melaksanakan perintah tugas dengan sebaik-baiknya. Itulah kebanggan sebagai prajurit Bhayangkara sejati,

“Nanti kelak apabila sudah bertugas sesuai bidang masing-masaing, kebanggaan kita apabila dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,’ kata Heru

BACA JUGA:  Sekda Tulungagung Buka Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Bagi Perangkat Desa

Program ini nantinya akan kita lanjutkan, sehingga rekan-rekan sekalian mencapai DAN 1, tegasnya

“Karena diharapkan dengan kemampuan yang kita miliki akan membawa kebanggaan bagi masyarakat Suilawesi Tengah dan sebagai sosok Polri yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui 300 Personel Polda Sulteng tersebut telah mengikuti pelatihan sebanyak 180 jam pelajaran Beladiri Polri sebagai syarat untuk mencapai kualifikasi kemampuan sabuk biru Kyu 5.

Pelatihan Beladiri Polri dilaksnakan selama 2.5 bulan baik di SPN Polda Sulteng, di Mako Polda Sulteng, Mako Ditsamapta Polda Sulteng dan di Mako Batalyon A Satbrimobda Sulteng.
Ka,Biro SHI.com Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

Mungkin Anda juga menyukai