Patroli Rutin,Polsek Toba Ciptakan Keamanan Di Bulan Ramadhan

Sanggau, Polda Kalbar – Polsek Toba Polres Sanggau Polda Kalbar kembali melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan keamanan seperti C3, kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya yang mungkin terjadi.

Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan utama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan serta meningkatkan kehadiran kepolisian di lapangan.

“Patroli di Bulan Ramadhan ini dilakukan secara intensif mulai dari pagi, siang, sore, malam, hingga dini hari saat waktu sahur dan menjelang sholat subuh. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan keamanan selama bulan suci ini,” ujar Kapolsek.

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas.

“Diharapkan dengan kehadiran petugas di lapangan, dapat memberikan jaminan keamanan dan mengurangi rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di siang, malam hari, maupun yang sedang beristirahat,” tambahnya.

“Patroli yang dilakukan secara rutin dan intensif ini menjadi salah satu upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Toba, serta memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama selama bulan suci Ramadhan,” pungkas AKP Nana Supriatna.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

BACA JUGA:  Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun 2023/2024 SMK Negeri 1 Tulungagung

Mungkin Anda juga menyukai