Tingkatkan Sinergi Dengan Masyarakat Menjaga Kamtibmas Di Desa Binaannya

Sanggau, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar Bripka Sutikno melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Dalam kunjungannya, dirinya menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Sutikno menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban kepada warga masyarakat.

Salah satunya adalah himbauan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar rumah, terutama saat berpergian atau berbelanja.

Bripka Sutikno juga menyarankan agar warga tidak membawa barang berharga atau perhiasan yang berlebihan, karena hal tersebut dapat menjadi target bagi pelaku kejahatan.

Selain memberikan himbauan, kegiatan silaturahmi kamtibmas ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Desa Tunggal Bhakti serta melakukan antisipasi terhadap potensi tindak pidana kriminalitas yang mungkin terjadi.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta bekerjasama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama antara kepolisian dengan warga dalam menjaga keamanan lingkungan,” tukas Iptu Junaifi.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

BACA JUGA:  Satgas Tindak Satbrimob OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Gelar Patroli Malam Ciptakan sitkamtibmas yang Kondusif dimasa Rekapitulasi Suara di Tingkat PPK

Mungkin Anda juga menyukai