Polsek Beduai Laksanakan Sambang Warga Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Sanggau, Polda Kalbar – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadhan, Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar gencar melaksanakan kegiatan sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk responsif dan proaktif dari kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama bulan suci Ramadhan.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan bahwa sambang warga dilakukan dengan tujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Personil Polsek Beduai berdialog langsung dengan warga, memberikan informasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, mencegah tindakan kriminalitas, serta mengajak semua pihak untuk aktif berperan dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

“Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami terus berupaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Melalui kegiatan sambang warga, kami ingin menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ungkap Kapolsek.

Selain memberikan pesan kamtibmas, kegiatan sambang warga juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Personil Polsek Beduai aktif berinteraksi dengan warga, mendengarkan aspirasi serta masukan dari mereka terkait isu-isu kamtibmas yang mungkin ada di wilayah tersebut.

“Kami juga berusaha membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, tentram, dan sejahtera bagi seluruh warga,” ucap Iptu Mujiyono.

Kegiatan sambang warga akan terus dilakukan secara rutin selama bulan Ramadhan guna menjaga kondusifitas kamtibmas dan mempererat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

BACA JUGA:  Jelang Malam Pergantian Tahun, Berikut Imbauan Polda Sulteng*

“Dengan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan bulan Ramadhan ini dapat berjalan dengan damai dan penuh berkah,” tukasnya.

Koordinator Liputan Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai