Patroli Dialogis Siang Hari Polsek Beduai Jaga Situasi Kamtibmas

Sanggau, Polda Kalbar – Polsek Beduai melaksanakan patroli dialogis siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar Aiptu Samdeni bersama rekannya Aipda Kasianus Abi.

Mereka melakukan penjagaan di titik-titik rawan kriminalitas, seperti area perumahan, pusat perbelanjaan, pangkalan ojek dan tempat umum lainnya.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono menjelaskan bahwa patroli siang hari ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami berupaya hadir di tengah masyarakat dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada mereka. Selain itu, kehadiran kami di lapangan juga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Beduai,” ujarnya.

Iptu Mujiyono juga menambahkan bahwa patroli siang hari ini sangat penting, mengingat saat ini kepolisian sedang menggelar Operasi Mantap Brata 2024 serta banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan pada siang hari.

Dengan hadirnya petugas kepolisian di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Beduai.

Dalam patroli kali ini, Personil Polsek Beduai juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kejahatan.

Masyarakat diminta untuk melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian atau menghubungi nomor telepon darurat yang telah disediakan.

Selain itu, Kapolsek Beduai juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga keamanan di lingkungan rumah masing-masing.

Ia menekankan pentingnya mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, serta tidak mengabaikan keamanan saat berada di luar rumah, seperti menjaga barang berharga dan tidak mudah terbujuk oleh orang yang tidak dikenal.

BACA JUGA:  Jadi Wartawan Harus Bernyali,Dan Punya Etika profesi...,"

Dengan terlaksananya patroli siang hari ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Beduai tetap kondusif.

“Polisi akan terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan dan mencegah tperjadinya tindak kriminalitas. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan petugas kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan Kondusif,” tukas Iptu Mujiyono.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai